Anggota Pospam Kota Bangkalan Lakukan Patroli Bersepeda

Dua personil petugas patroli sepeda persiapan berangkat.
Tribratanewsbangkalan.com – Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2016 salah satu tugas pokoknya adalah mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2017, Polres Bangkalan menyiapkan 3(tiga) pos pengamanan yakni di dermaga Kamal, di Jalan  Ahmad Yani Bangkalan dan di Jalan Raya Tanjungbumi Bangkalan serta 1(satu) pos pelayanan di jalan akses Suramadu Bangkalan.

Aktifitas pos  pengamanan yang terletak di jalan Ahmad Yani Bangkalan mulai aktif mulai tanggal 23 Desember 2016 pukul 00.00 Wib s/d 1 Januari 2017 pukul 24.00 Wib, Kepala pos pengamanannya AKP Musihram, SH yang juga selaku Kasat Sabhara Polres Bangkalan dengan jumlah anggota 25 personil.
Patroli sepeda melintasi di kawasan pertokoan emas Pecinan Bangkalan
Sebagai sarana tugas Turjawali yang diemban anggota yang menjadi anggota pos pengamanan di kawasan tengah kota Bangkalan dilengkapi dengan beberapa unit sepeda gunung  untuk melaksanakan tugas khusus patroli bersepeda. Dalam pelaksanaan patroli bersepeda, petugas Polrinya wajib mengenakan helm khusus.

Setiap melaksanakan tugas patroli bersepeda wajib berpasangan, melintasi daerah ambang gangguan dan mengamati keadaan yang berpotensi menjadi gangguan nyata sehingga perlu tindakan kepolisian misalnya penertiban pengaturan parkir, kendaraan melawan arus dll.
Petugas patroli memantau pengaturan parkir sepeda motor.
Dalam situasi tenang maka petugas dapat melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta membina pertemanan sehingga apabila ada informasi penting dapat diserap, direspon dan dilaporkan kepada pimpinan.

Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP Musihram,SH mengatakan bahwa, "Kegiatan patroli sepeda secara rutin dilakukan berpasangan pada jam-jam rawan saat masyarakat sibuk beraktifitas khususnya di sentra ekonomi pertokoan perbankan dan pemukiman penduduk, "tutur mantan Dankie Gegana Brimob itu. (B.33)


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU