Ditpolair Polda Jatim Turut Mengamankan Kunjungan Kapolri di UTM Bangkalan

Kapal Polisi X-2004 sedang menyisir perairan Suramadu.
Tribratanewsbangkalan.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (29/12/2016) melaksanakan Perjalanan Dinas dari Juanda menuju kampus Universitas Airlangga Surabaya dilanjutkan menuju kampus Universitas Trunojoyo Madura di Kamal Bangkalan dalam rangka memberi kuliah umum yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai Fakultas di UTM, anggota Polri, TNI dan berbagai perwakilan instansi jajaran Pemkab Bangkalan, 

Kasatrolda AKBP Heru Prasetyo memberikan arahan sebelum pelaksanaan tugas.
Pengamanan perjalanan darat Kapolri sudah tentu dilakukan Polres Bangkalan dengan  pengawalan dan penjagaan di setiap simpul jalan sepanjang perjalanan menuju kampus UTM di Kamal Bangkalan, baik perjalanan kedatangan maupun kembali ke Surabaya.

Terkait dengan tugas dan tanggung jawab Ditpolair Polda Jatim yang salah satu adalah berperan dalam kegiatan patroli dan pengamanan di wilayah perairan, maka dalam rangka membantu Polres Bangkalan pada pelaksanaan kunjungan Kapolri di UTM yang lokasinya terletak diwilayah kamal yang merupakan kawasan pantai, sehingga Korp Polisi Perairan dari Ditpolair Polda Jatim yang memiliki semboyan "ARNAVAT DHARPA MAHE" yang artinya Karena Dilaut Kami bangga, langsung mempersiapkan serangkaian kegiatan pengamanan kawasan perairan Suramadu.

Kapal Patroli Polair memantau aktifitas kapal lain yang berada di perairan Suramadu
Sebelum patroli perairan dilaksanakan, diawali dengan apel dan pengarahan terhadap 14 personil Awak kapal yang terlibat kegiatan patroli penyisiran perairan Suramadu.

Kasatrolda Ditpolair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo, SIK, M.Hum selesai memimpin Apel dan memberi arahan kepada Awak kapal, melanjutkan pengecekan kesiapan fisik perorangan, kesiapan alat komunikasi, bahan bakar maupun kesiapan alat transportasi kapal serta perlengkapan lainnya yang akan digunakan untuk pengamanan diperairan Suramadu.
Kasatrolda Dipolair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo sedang mengawasi situasi perairan Suramadu
Alat utama yang diterjunkan dalam pelaksanaan  patroli dan pengamanan perairan suramadu, yakni Kapal Polisi X-3001/Brantas dengan 7(tujuh) awak, kapal Polisi X-2004 dengan 4(empat) awak, 1(satu) unit Speed boat Kawal dengan 2(dua) awak dan 1(satu) unit Kapal Polisi KP X-1037 bersama 4(empat) awak.

Kapal patroli Polair bergerak meninggalkan dermaga Ditpolair Polda Jatim sekitar pukul 13.00 Wib menyisir kawasan perairan Suramadu hingga Kapolri melintasi jembatan Suramadu meninggalkan wilayah Kabupaten Bangkalan menuju Surabaya. 

Kasatrolda Ditpolair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo, SIK, M.Hum menyampaikan, "Selama proses pelaksanaan kegiatan patroli dan pengamanan pada jalur yang akan dilalui oleh Bpk kapolri beserta rombongan maupun pada areal disekitarnya, tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan serta kondisi atau situasi yang berpotensi mengganggu dan membahayakan, "Tuturnya

"Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan, maka pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan bapak Kapolri dapat dilaksanakan dengan optimal dari mulai keberangkatan sampai dengan kembali, " Lanjutnya.

"Untuk mencapai keberhasilan dalam tugas, kami selalu mengajak kepada seluruh personil Polair agar menjaga Semangat ARNAVAT DHARPA MAHE , karena di Laut kami bangga, " Pungkasnya. (B-33)




Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU