PENYISIRAN KAMPUNG NARKOBA OLEH TIM GABUNGAN

Kapolres Bangkalan menyambut tim Granat dari Propinsi Jawa Timur.
Tribratanewsbangkalan.com - Beberapa elemen masyarakat diundang dalam kegiatan penyisiran kampung Parseh dan Sangra Agung di Kec.Socah Kab.Bangkalan sebagai rangkaian sebelum acara pokoknya yakni Deklarasi Kampung bersih Narkoba rencananya akan dilaksanakan pada 28 Desember 2016 di Goa Poteh Kec. Socah Kab.Bangkalan.
Para peserta yang ikut dalam tim penyisiran melaksanakan apel di Polres Bangkalan.
Apel kesiapan langsung dipimpin oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa, tekad saja tidak cukup untuk mengubah julukan Kampung Narkoba menjadi Kampung bersih Narkoba, tapi harus diwujudkan dengan tindakan nyata dan tindakan nyata belumlah cukup tanpa dukungan semua pihak.
.
Sejumlah pasukan yang hadir dalam kegiatan apel kesiapan penyisiran kampung bersih narkoba ada 4 peleton pasukan Polres Bangkalan, 1 regu Garnisun Bangkalan, 1 regu gabungan Provos (TNI,Polri dan PM), 1 ton TNI AL Lanal Batuporon, 1 ton TNI AD Kodim 0829 Bangkalan, 1 regu Dishub Pemda Bangkalan, 1 regu Banser NU, 1 regu Banser Muhammadiyah, 1 regu awak media dan Netizen serta 1 regu anggota FPI Kab.Bangkalan menyusul belakangan. Sehingga secara keseluruhan personil yang terlibat ada 300 personil.
Tim gabungan melakukan penyisiran dari rumah ke rumah di Kampung Parseh Kec. Socah.

Sementara sebagai deputasi ada Dandim 0829 Bangkalan, Danlanal Batuporon dan 1 tim dari Granat Provinsi Jawa Timur sedangkan Wakil Bupati Bangkalan juga hadir menyusul. Semua peserta dibagi menjadi dua kelompok, yakni tim satu menuju kediaman Kepala Desa (klebun) Desa Parseh yang dikendalikan langsung oleh Kabagops Kompol Agung Setyono, SS., sedangkan tim dua menuju Desa Sangra Agung dikendalikan oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si. dan Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd.

Hasil yang didapat selama kegiatan penyisiran dirumah pemukiman penduduk di Desa Parseh meliputi Kampung Rabesen Barat, Rabesen Timur dan Tapel, telah melakukan penyisiran di 7(tujuh) rumah warga dan di salah satunya ditemukan kunci T, sebuah senjata tajam dan beberapa pipet diduga bekas dipakai nyabu.
Tim Granat didampingi anggota FPI mendatangi pemukiman warga.
Sedangkan penyisiran di Desa Sangra Agung Kec. Socah meliputi kampung Asoka, Jati Jaya, Mragung, Soro' dan Kpg Sangra Agung Barat namun tidak ditemukan benda-benda yang ada kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba.
.
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah mengatakan bahwa, “tindak lanjut ke depan rencananya, akan menggandeng SKPD Pemda Bangkalan, untuk memberikan pelatihan ketrampilan kepada sejumlah warga sehingga mereka ada penghasilan dan meninggalkan kebiasaan lama terlibat jaringan narkoba, “tegasnya. (B.33)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU