Ratusan Personil Polres Bangkalan Mengikuti Kuliah Umum Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Memberi Kuliah Umum di UTM
Tribratanewsbangkalan.com - Ratusan Personil Polres Bangkalan salah satu diantaranya Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH mengikuti kuliah umum Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian digedung pertemuan Universitas Trunjoyo Madura (UTM) bersama ribuan mahasiswa dari berbagai Fakultas UTM anggota TNI dan  berbagai Perwakilan Instansi jajaran Pemkab Bangkalan.
Ribuan peserta Kuliah Umum mulai memadati gedung UTM
Kapolri Jenderal Polisi Drs H M Tito Karnavian MA, Ph.D menyampaikan Kuliah Umum dengan materi "Pergulatan Politik Internasional dan Dampaknya bagi NKRI yang ber Bhineka"  digedung Pertemuan UTM Bangkalan dimulai pukul 15.30 WIB.
Kapolres Bangkalan Menandatangani MOU dengan Management UTM
Disaksikan Kapolda Jatim dan Kapolri (Nn_Hms)
Sebelum Kuliah Umum dimulai kegiatan didahului dengan Penandatangan MOU antara Polda Jatim dg UTM dan antara UTM dengan Polres Bangkalan yang disaksikan oleh Kapolri.
Kapolres Bangkalan, Kapolda Jatim, KAPOLRI, Ketua Dewan Pembina Adat Madura UTM, Rektor UTM (Photo dari kiri kekanan)
Dalam Kuliah Umum Jenderal Tito menyampaikan beberapahal antara lain :
1. Indonesia dibangun berdasarkan Kebhinekaan terdiri dari ribuan pulau dan dan suku bangsa yang bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Didunia ini awalnya tidak teratur dalam sistem sehingga banyak terjadi kekacauan atau kegaduhan yang pada akhirnya muncullah politik untuk menentukan pemimpin. Namun dalam politik tersebut muncul  hegemoni atau hak dominasi yang bertujuan untuk menguasai karena mereka beranggapan diatas semuanya. 

3. Negara Indonesia mempunyai empat pilar yaitu Nasionalisme, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Demokrasi yang diterapkan saat ini disastu sisi memang positif dalam artian seimbang antara masyarakat dengan penerintah dan mempersempit penyelewengan Pemerintah. Namun disisi lain Demokrasi yang terlalu bebas akan mengakibatkan ketimpangan antara penguasa dan masyarakat bawah.

4. Hal paling utama saat ini adalah bagaimana menjadi pemimpin yang amanah dan toleran untuk menjaga Bhineka Tunggal Ika.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Menerima Cindera Mata dari Rektor UTM
Setelah Kapolri menyampaikan Kuliah Umum selama kurang lebih 90 menit  acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dipimpin oleh H Doni Burhan Lc MA dan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada Kapolri, Kapolda Jatim dan Kapolres Bangkalan berupa miniatur Kampus UTM yang disampaikan oleh Rektor UTM.

Hadir dalam kegiatan Kuliah Umum Kapolri antara lain :
1. Kapolda Jawa Timur.
2. Gubernur Jatim (diwakili).
3. Forpimda Propinsi Jawa Timur.
4. Bupati Semadura.
5. Ketua DPRD semadura.
6. Rektor Universitas Trunojoyo Madura.
7. Civitas Akademika UTM.
8. Forpimda Kab Bangkalan.

Sebelum meninggalkan gedung Pertemuan UTM kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi kesempatan kepada seluruh awak media untuk jumpa pers. (Nn_Hms)
Kapolri menggelar Jumpa Pers dengan awak media (Nn_Hms)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Sesaat sebelum Meninggalkan UTM


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU