Bhabinkamtibmas Polres Bangkalan Menerima Pembekalan Tata Cara Memandikan Jenasah

Kasi Pe yelenggara Syariah Kemenag Bangkalan H Sulaiman Memberi Materi cara Mengkafani Jenasah
Tribratanewsbangkalan.com - Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bangkalan mengikuti pelatihan tata cara merawat jenasah yang diselenggarakan Satbinmas Polres Bangkalan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, Kamis (26/1/17) pkl 09.00 WIB.

Pelatihan yang bertempat di gedung Serbaguna Polres Bangkalan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Tahirudin Harahap, Spd didampingi H Sulaiman S,Ag M,Pd sekaligus sebagai pemandu dalam kebiatan tersebut.

Sebelum praktek memandikan dan mengkafani jenasah peserta pelatihan memdapat pembekalan dan ceramah agama dari kementerian Agama Bapak H Sulaiaman, S Ag, M,Pd.

" Kewajiban Kifayah bagi seorang Muslim apabila ada yang meninggal yaitu menadikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan, " Terang Kasi Penyelenggara Syariah Ke,enag Kabupaten Bangkalan.

AKBP Anissullah M Ridha SIK, SH, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin SH mengatakan, " Pelatihan memandikan jenasah sengaja diberikan kepada para Bhabinkamtibmas supaya bisa menjadi bekal utama dalam bersosialisasi dengan masyarakat," Tuturnya

" Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polisi dimasyarakat dimana tugas sehari harinya dihadapkan dengan berbagai dinamika kegiatan, maka bekal keagamaan khususnya tata cara merawat dan memandikan jenasah sangat diperlukan," Pungkasnya.

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU