Menpora Berkenan Duduk Bersama di Pos Kamling Kec.Konang

Bersama Menpora Imam Nahrawi di Pos Kamling Desa Bandung Kec.Konang
Tribratanewsbangkalan.com - Program-program yang dicanangkan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH kebanyakan merupakan program yang berbasis kemasyarakatan, antara lain menggugah masyarakat untuk mendirikan Pos kamling beserta kegiatan penjagaan oleh warga pada jam rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.
.
Kapolsek Konang melihat Api alam tak kunjung padam di Desa Genteng Kec.Konang
Salah satu pos kamling yang dibangun di jalan Raya Bandung Kecamatan Konang, letaknya tak jauh dari rumah dari keluarga dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nchrawi. Tampaknya Menpora berkenan untuk berbincang-bincang dengan salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang Brigadir Muji Hidayatullah pada hari Minggu (29/1/2017) sekitar pukul 17.30 Wib.

Dari kesempatan itu, Brigadir Muji memberanikan diri bercerita tentang beberapa program Kapolres Bangkalan yang mentargetkan selama tahun 2017 dapat dibangun minimal 60 % pos kamling di seluruh wilayah Kota Bangkalan dan Polsek jajaran. Mendengar itu, Mempora Imam Nahrawi sangat mendukung program membentuk pos kamling yang bertujuan menciptakan rasa aman dilingkungan pemukiman penduduk.

Brigadir Muji Hidayatullah bersama Mempora di Pos Kamling Ds.Bandung Kec. Konang
Tahun lalu pernah suatu hari bahkan Kapolsek Konang AKP Sudaryanto, SH, MH pernah mengusulkan untuk memugar lokasi API ALAM yang terletak di Desa Genteng Kec. Konang karena api alam tersebut pernah dipakai sebagai asal api yang dibawa secara estafet ke Jakarta untuk menyalakan api Pekan Olahraga Nasional (PON) tapi lupa yang ke berapa. Bahkan Menpora Imam Nahrawi setuju, silahkan buat proposal dan diajukan kepadanya akan disetujui. Sayangnya hingga kini proposal dimaksud tidak pernah dibuat dan diajukan.

"Salah satu kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah pedesaan, diharapkan kegiatan penjagaan pos kamling juga mampu menjawab mengatasi gangguan nyata pencurian hewan yang meresahkan masyarakat, "ujar Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU