Polisi Amankan Perayaan Imlek di Klenteng Eng Ang Bio Bangkalan

Kompol Agung Setyono, SS berkomunikasi dengan pengurus klenteng Eng Ang Bio.
Tribratanewsbangkalan.com - Operasi Liong merupakan Operasi Kepolisian yang dicanangkan Institusi Polri untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama kegiatan masyarakat yang merayakan tahun baru imlek, yang mayoritas adalah masyarakat keturunan Tionghoa yang jatuh pada hari Sabtu (28/1/2017).

Beberapa warga yang merayakan Imlek mulai berdatangan.
Di Kota Bangkalan juga terdapat sebuah kelenteng ENG ANG BIO (Selamat Abadi) yang terletak dijalan Panglima Sudirman 116 Bangkalan, telah mempersiapkan perayaan Imlek (pergatian tahun) yang dimulai pada hari Jum'at (27/1/2017) sekitar pukul 19.00 Wib dengan melaksanakan ibadah sembahyang tutup tahun monyet dan sembahyang buka tahun ayam api dengan jumlah jama'ah 20 orang dengan penanggung jawab kegiatan Bapak Gunawan Hidayat selaku Ketua Klenteng .

Kasat Intel AKP Yuli Riyanto, SH mendapat penjelasan tentang kegiatan.
Sehubungan hal tersebut, Kabagops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, SS telah menyiapkan personil yang terlibat dalam kegiatan Cipta Kondisi mengamankan aktifitas di Klenteng Eng Ang Bio serta melaksanakan patroli suar biru dan razia. Tepat pukul 00.10 Wib kegiatan peleton siaga sudah siaga mengamankan malam tahun Imlek di klenteng Eng Ang Bio dipimpin oleh Kabagops Kompol Agung Setyono, SS, Pawas AKP Ir.Suryanto, Kasat Intel Yuli Riyanto, SH dan Padal Iptu Suyitno.

Kabagops dan Kasat Intel mengecek situasi dalam klenteng Eng Ang Bio.
Kabagops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, SS menjelaskan, "Pengamanan kegiatan ibadah umat Budha di Klenteng Eng Ang Bio berjalan aman dan kondusif, kegiatan selanjutnya melaksanakan patroli Suar biru dalam rangka cipta kondisi, "tuturnya. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU