Usai Apel Pagi Anggota Polres Bangkalan Langsung Tes Urine

Tim kesehatan memperhatikan hasil pemeriksaan urine.
Tribratanewsbangkalan.com - Semangat Polres Bangkalan tak pernah surut untuk membersihkan peredaran barang haram narkoba, walau Desa Sangra Agung dan Parseh di Kec. Socah sudah dideklarasikan sebagai kampung bersih narkoba, namun nyatanya masih terjadi lagi transaksi jual beli narkoba dan Satnarkoba berhasil menangkap pelakunya, pada hari Kamis (26/1/2017).

Petugas provos memperhatikan setiap anggota yang mengambil urine-nya.
Seiring dengan upaya bersih-bersih narkoba, ibarat kata pepatah jika ingin membersihkan sampah maka sapu yang dipakai haruslah sapu yang bersih, demikian pula dengan aparat Kepolisian yang ingin membersihkan peredaran narkoba dituntut pula personil polri yang bersih dari narkoba. Oleh karena itulah Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si memimpin jalannya apel pagi, yang tanpa diduga dilanjutkan dengan rencana pemeriksaan urine, pada hari Senin (30/1/2017) pukul 08.45 Wib.

Proses pengambilan urine untuk di tes oleh tim kesehatan.
Oleh Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd sejumlah personil dari Unit Opsnal Polres Bangkalan dan Polsek jajaran sebanyak 138 anggota yang dipilih secara acak dilakukan test urine oleh tim kesehatan yang menghadirkan dokter Devi Pratiwi, Paurkes Iptu H.Nurhasan dan 6 anggota lainnya.

Add caption
Agar pelaksanaan berlangsung tertib, Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd memerintahkan anggota masuk ke ruang lobby mak Polres Bangkalan dengan diawasi oleh anggota provos. Semua pintu keluar dijaga provos agar tidak ada anggota yang meninggalkan tempat tanpa ijin. Satu persatu anggota menulis nama dan tandatangan di lembar kertas daftar absen, selanjutnya didampingi anggota provos ke kamar kecil untuk mengambil urine dan dilakukan test diruang serbaguna.

Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd mengawasi proses tes urine.
Setelah kegiatan selesai, dari 138 personil yang dilakukan pemeriksaan urinenya tak satupun yang dinyatakan positif. Dari hasil kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Imam Pauji, SH, M.Si menjelaskan kepada awak media bahwa, "kegiatan tes urine ini dilakukan secara mendadak untuk memastikan bahwa anggota Polres Bangkalan tidak boleh ada lagi yang terlibat dengan narkoba, "tegasnya. (bid)




Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU