Aparat Keamanan Tangkap Pelajar Pemesan Stiker Palu Arit

Seorang pemesan stiket palu arit beserta barang buktinya diamankan petugas.(bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Kepedulian masyarakat tentang hal yang menjadi larangan pemerintah patut diapresiasi, seperti yang dilakukan oleh pegawai percetakan Hikari yang terletak di jalan Kyai Moh.Toha Bangkalan, yang melaporkan adanya pesanan stiker palu arit yang merupakan lambang eks partai organisasi terlarang partai komunis. Setelah dilaporkan ke Kodim 0829 Bangkalan telah berhasil mengamankan Ilham Fajar Kurniawan Pelajar SMK Negeri 2 Bangkalan, warga Jalan Letnan Singosastro 15 Bangkalan, saat akan mengambil pesanannya, pada Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 14.20 Wib.

Sebelumnya informasi yang disampaikan ke Kodim 0829 Bangkalan bahwa pada hari Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 10.00 wib diperoleh informasi dari karyawan percetakan Hikari milik Bpk. Aang bahwa ada seorang pelajar berpakaian seragam sekolah memesan stiker bergambar palu arit. Selanjutnya sekitar pukul 14.20 Wib, Ilham Fajar Kurniawan si pemesan gambar datang ke percetakan sehingga tanpa kesulitan langsung ditangkap oleh 3 orang anggota Unit Inteldim 0829/Bangkalan dipimpin oleh pelda Supriadi yang melakukan pengintaian.

Selembar Stiker pesanan pelaku Ilham Fajar Kurniawan.(bid)
Tersangka Ilham Fajar Kurniawan beserta barang buktinya berupa lembaran gambar palu arit lambar partai terlarang PKI, langsung dibawa ke makodim 0829 Bangkalan untuk dilakukan introgasi. Selanjutnya atas petunjuk Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH agar dikoordinasikan dengan Polres Bangkalan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tak lama kemudian pukul 16.00 wib diruang kerja Kasat Intelkam Polres Bangkalan AKP Yuli Riyanto, SH telah menerima penyerahan dari Kodim 0829 Bangkalan oleh Letda Manam dan Serka Anam berupa seorang pelajar laki-laki Ilham Fajar Kurniawan, 1 (satu) unit sepeda motor, 1(satu) buah helm, 1 (satu) banner dan 1(satu) buah tas hitam.

Kasat Intelkam Polres Bangkalan AKP Yuli Riyanto, SH melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin,SH menjelaskan bahwa, "petugas masih melakukan penyelidikan tentang apa yang menjadi motif tindakan pelaku memesan stiker bergambar palu arit, "tegasnya.(bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU