Polres Bangkalan Gelar OpsGab Antisipasi Street Crime dan Balap Liar

OpsGab Polres Bangkalan

Kejahatan di jalanan merupakan kejahatan yang mempunyai banyak modus operandi, diantaranya yaitu pencurian motor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat), namun yang lebih familiar yaitu begal, rampok dsb namun ada juga beberapa modus diantaranya yaitu dengan pembiusan, hipnotis ataupun memanfaat kelengahan korban.

Selain street crime masalah ketertiban dan keamanan yaitu balapan liar dimana kegiatan beradu cepat kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, yang dilakukan diatas lintasan umum. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada tengah malam sampai menjelang pagi saat suasana jalan raya sudah mulai lenggang.
Pengamanan untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan
Pada malam Minggu (26/2) Polres Bangkalan melaksanakan patroli skala besar yang terdiri dari gabungan pleton siaga, Polsek Burneh, Polsek Tragah dan Polsek Sukolilo, patroli dimulai pada pukul 24.00 -04.00 WIB di sejumlah titik diantaranya stadion, alun- alun, bancaran dan akses jalan menuju Jembatan Suramadu, dalam operasi gabungan kali ini berhasil mengamankan 2 unit kendaraan motor roda dua protolan tanpa dilengkapi surat kendaraan yang diduga akan digunakan sebagai balap liar.
Kabag Ops Polres Bangkalan (Baju Hem) menunjukkan barang bukti sepeda motor protolan
“Kegiatan patroli malam minggu sampai subuh dalam rangka memberikan kenyamanan di tengah masyarakat, agar masyarakat bisa menikmati malam hari minggu dengan tenang. Selain itu juga untuk mencegah kerawanan street crime dan balap liar” menurut Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Agung Setyono, SS. yang memimpin giat patroli skala besar dan razia tersebut.(Ag)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU