Kapolres Bangkalan Mengeluarkan Maklumat Terkait Isu Penculikan Anak

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK, SH, MH
Tribratanewsbangkalan.com - Maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial menimbulkan keresahan dan ketakutan berlebihan masyarakat diperbagai wilayah di Jawa Timur termasuk wilayah Bangkalan.

Menyikapi isu tersebut dan dalam upaya menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengeluarkan Maklumat yang berisi :

1. Isu yang berkembang di wilayah hukum Polres Bangkalan tentang maraknya penculikan anak merupakan berita palsu atau berita bohong dan Hoax yang dengan sengaja dibuat Oleh pihak tertentu untuk membuat keresahan kepada masyarakat serta mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bangkalan.

2. Kepolisian Resort Bangkalan bekerja sama dengan 3 Pilar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat meningkatkan patroli dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban.

3. Dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi isu-isu yang tidak benar sehingga berakibat pada tindakan / pelanggaran hukum atau main hakim sendiri yang dapat dikenakan  Pasal 170 atau 338 KUHP, Pasal 328 s/d 332 KUHP (Pelaku Penculikan), Pasal 351 KUHP (Penganiayaan), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik).

4. Kepolisian Resort Bangkalan akan menindak tegas kepada pelaku penyebar Informasi Hoax melalui Media Social maupun Aplikasi Pesan Instant yang menimbulkan keresahan masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah Hukum Polres Bangkalan dengan Undang Undang nomor 19 Tahun 2016 tentang Menyebarkan Berita Bohong.


Maklumat Kapolres Bangkalan dikeluarkan pada tanggal 22 Maret 2017 untuk dipatuhi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya demi terwujudnya keamanan dan kedamaian masyarakat serta persatuan kesatuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia tercinta. (Nn_Hms)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU