Tidak Terima Ditegur, Bacok Korbannya Hingga Tewas

Korban Sudan(70) dengan luka menganga di bagian leher. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Masalah yang dianggap sepele yang dilakukan oleh korban Sudan (70) menegur tersangka JL (50) agar jangan sembarangan memotong daun sembarangan karena bisa merusak tanaman orang lain, menjadi petaka baginya menjadi sasaran kemarahan tersangka JL(50). Korban Sudan dibacok dengan sebilah arit pada bagian leher hingga tewas seketika, pada hari Kamis (18/3/2017) sekitar pukul 14.30 Wib. 

Peristiwa yang bermula dari tersangka JL(50) warga Dsn. Rabesan barat Ds. Parseh Kec. Socah Bangkalan sedang mengambil daun-daunandengan sebilah arit disamping rumah korban Sudan(70) untuk makanan kambing, namun tak lama kemudian tiba-tiba korban Sudan(70) menegur tersangka JL(50) dengan mengatakan jangan sembarangan memotong-motong daun karena bisa merusakan tanaman orang lain. Secara spontan tersangka JL marah langsung mendekati korban dan membacok leher korban dengan sebilah arit hingga tewas ditempat.

Mendengar laporan terjadinya peristiwa pembunuhan yang terjadi di  halaman rumah korban Sudan (70) di Dsn Rabesan barat Ds. Parseh Kec. Socah Kab. Bangkalan, polisi dari Polsek Socah dan Satreskrim dari Polres Bangkalan langsung mendatangi tempat kejadian. Dan berkat bantuan masyarakat, tersangka JL(50) yang berusaha melarikan diri berhasil ditangkap karena terjatuh di pematang sawah beserta barang bukti sebuah arit yang dipakai melukai korban.

Pada saat dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh petugas, beberapa informasi penting sempat terdengar bahwa pelaku JL (50) pernah mengalami gangguan kejiwaan, sehingga mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi penyidik dalam menangani kasus pembunuhan tersebut. Atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Socah untuk proses hukum selanjutnya, sedangkan korban dibawa ke RSUD Bangkalan untuk dilakukan visum mayat(otopsi).

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menyatakan bahwa, "informasi tentang pelakuJL (50) pernah mengalami gangguan kejiwaan, akan dibuktikan dengan pemeriksaan kejiwaan oleh ahlinya, "ujar Anis panggilan akrab Kapolres Bangkalan itu.(bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU