Truk Tangki LPG terguling, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total


Kanit Lantas Polsek Blega Ipda Misdiyono hadir dilokasi kecelakaan.(bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Seluruh petugas Satlantas Polres Bangkalan, sejak pagi hari ini Selasa (21/3/2017) sejak pukul 06.00 Wib sudah disibukkan karena terjadi laka tunggal satu unit truk tangki yang memuat LPG nopol M-9012-C terguling di Jalan Raya Lombang Dajah Blega, yang dikemudikan oleh Umar (36) warga Desa Terak Kec.Tlanakan Pamekasan.
Akibatnya semua kendaraan dari arah barat dan ke timur lumpuh total, sehingga solusinya petugas langsung memberi saran untuk kembali melalui jalan Desa. Solusi dari Sampang dengan tujuan Bangkalan atau Surabaya dapat melintasi jalur pasar Blega menuju Jalan Raya Modung hingga keluar ke Jembatan Suramadu atau Kec.Tragah Bangkalan. Namun beberapa kendaraan besar yang melintas di jalan Desa tidak mau mengalah sehingga, kemacetan pun tak terhindar di sepanjang jalan Raya Modung yang relatif sempit.

Jala Raya Modung yang sempit, kendaraan yang berpapasan harus pelan-pelan.(bid)
Begitu pula kendaraan dari arah Bangkalan yang ingin menuju kota Sampang atau Pamekasan dapat melalui jalur utara melalui pantai utara kec.Arosbaya, Klampis, Sepulu, Tanjungbumi dst.nya. Untuk kelancaran baik evakuasi truk yang terguling maupun kelancaran arus lalulintas, Kabagops Kompol Agung Setyono, SS sudah memerintahkan jajaran Polsek yang terdampak supaya melakukan pengaturan lalu lintas.

Sebagai langkah awal, Kapolsek Blega AKP Hartanta, SH sudah memerintahkan Kanit Lalulintasnya  Ipda Misdiyono untuk mengatur dan mengingatkan masyarakat agar jangan mendekat, dikhawatirkan terjadi kebocoran tangki LPG dan terbakar. Begitu pula jajaran Kapolsek Tanah Merah AKP Yoyok Prasetyo, SH., Kapolsek Galis AKP Hari Akriyanto masing-masing anggotanya harus menghentikan semua kendaraan besar untuk parkir ditepi jalan.

Solusi jalan dari arah Blega menuju Bangkalan melalui jalan Raya Modung.(bid)
Sebagai tindakan preventif, untuk mengevakuasi truk tangki LPG yang terguling di Jalan Raya Lombang Dajah Blega Bangkalan, satlantas Polres Bangkalan sudah menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) untuk hadir di lokasi kecelakaan dalam proses evakuasi untuk antisipasi kemungkinan terjelek.

Secara singkat Umar (36) pengemudi truk tangki menjelaskan bahwa, penyebab tergulingnya truk tangki adalah akibat dari arah berlawanan ada mobil pick up yang mendahului, sehingga untuk menghindari terjadinya tabrakan  sudah upaya melakukan pengereman namun tidak berhasil menghentikan laju kendaraan, maka terpaksa truk tangki banting stir ke kiri dan terguling. Sementara pengemudi Umar yang mengalami luka dan patah tulang lengan kanan sudah dibawa ke Puskesmas Blega untuk mendapat perawatan.(bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU