Kultum di Masjid Raudhatul Hidayah Polres Bangkalan

Ustad Drs.Djumadi memberi Kultum di Masjid Raudhatul Hidayah Polres Bangkalan. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Rutinitas Ibadah sholat Zuhur di Masjid Roudhaotul Hidayah Polres Bangkalan, pada Rabu (26/4/2017) sekitar pukul 12.00 Wib menghadirkan imam sholat Drs Djumadi (60) warga Kec. Socah Kab. Bangkalan walau hanya diikuti sekitar 25 jama'ah berjalan cukup hikmad, setelah dilanjutkan kuliah tujuh menit (kultum) dengan tema Isra' Mi'raj.

Isi kultum ustad Drs Djumadi antara lain mengatakan bahwa, kita wajib meyakini bahwa peristiwa Isra' Mi'raj atau perjalanan malam menuju Sidratul Muntaha di langit ketujuh. Dengan persiapan sebelumnya Nabi Muhammad SAW dibelah dadanya (dioperasi) oleh malaikat dan dibersihkan dengan air zamzam.

Dalam perjalanannya menuju Sidratul Muntaha di langit ketujuh, Muhammad SAW melihat adanya seorang yang kepalanya dipukul berulang kali oleh malaikat lalu Nabi Muhammad SAW menanyakan kepada malaikat Jibril alasan penyiksaan tersebut. Malaikat Jibril pun menjelaskan bahwa orang tersebut pada masa hidupnya karena sudah diberi pemahaman Alqur'an tapi tidak mengamalkannya.

Ustad Drs. Djumadi dalam akhir Kultumnya mengatakan bahwa, "Upayakan setiap hari pelajari isi Alqur'an dan pahami maknanya, jika kurang jelas bisa bertanya dan Insya Allah saya siap menjelaskannya, "ujarnya. (bid)




Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU