Pelaku Penusukan Paspampres Menyerahkan Diri ke Polres Bangkalan

Tersangka Rosul Saat di Interogasi Penyidik Unit Pidum Satreskrim Polres Bangkalan

Tribratanewsbangkalan.com - Salah satu pelaku penusukan dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Pratu Riko Pasaribu dan Prada Fata Kudus, akhirnya menyerahkan diri di polres Bangkalan, sabtu (29/4/2017)
Rosul (25), warga Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan  menyerahkan diri dengan didampingi tiga anggota keluarga dan Kepala Desa Kelbung  (sdr Samsuri).
Rombongan tersebut datang ke mapolres bersama Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo, Dansup PM V/44 Lettu Cpm Nurul Hidayat, dan empat anggota Polres Metro Jakarta Pusat.
"Sementara yang kami amankan satu pelaku, masih dua DPO (Dadtar Pencarian Orang). Mereka warga (Kecamatan) Galis," ungkap Anton Widodo.
Keberadaan pelaku penusukan anggota paspampres diketahu setelah Kasat reskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo, SH menerima email dari Polres Metro Jakarta Pusat.
"Ada permintaan melalui email yang masuk ke saya dua hari yang lalu. Atas nama (Rasul) ini, warga Galis telah diduga pelaku 170, pengeroyokan dengan korban anggota paspampres," jelasnya.
Permintaan tersebut lantas ditindaklanjuti  AKP Anton bersama anggotanya dengan melakukan upaya pendekatan kepada para tokoh, keluarga, dan kepala desa setempat.
Pengakuan Rasul kepada polisi, seperti dituturkan Anton, akar permasalahan berawal dari aksi saling blayer sepeda motor. Kejadian itu menyulut emosi hingga terjadi perkelahian yang berujung pengeroyokan.
"Kejadiannya di Gambir (Jakarta) sana. Saat di lokasi, ada alat pencacah es batu. Lalu ditusukkan oleh dia," pungkasnya.
Tepat pukul 20.20 Wib Rosul bersama empat anggota Polres Metro Jakarta Pusat meninggalkan Mapolres Bangkalan Beberapa menit sebelumnya, Rosul sempat berada di Ruang Pidana Umum (Pidum) Polres Bangkalan
Keluar dari ruang tersebut, tiga anggota keluarga Rosul menunggu di depan pintu. Ia mendekap salah seorang dari tiga anggota keluarganya sebelum menaiki Kijang Innova warna hitam.


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU