Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Bangkalan


Wakapolres Bangkalan didampingi Kabag Sumda Polres Bangkalan. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com – Kepolisian Resor Bangkalan menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raudhatul Hidayah yang bertempat di Mapolres Bangkalan (27/04/2017), acara ini dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari Anggota Polres Bangkalan, Bhayangkari Polres Bangkalan dan 50 anak yatim piatu yang ada disekitar Mapolres Bangkalan juga turut hadir dalam acara Isra’ Mi’raj ini, dimana dalam isra’ mi’raj ini dengan tema “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj kita tingkatkan keiman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Promoter”.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran oleh Ach. Littausil Arzaq dari siswa SMPN 2 Bangkalan (Juara I Gol Anak se Kab. Bangkalan Tahun 2012, Juara Harapan II Gol Anak Tingkat Prov Jawa Timur Tahun 2016) dimana merupakan putra asli daerah Bangkalan yang berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi yang dibawakan oleh rombongan Seni Musik Hadrah SMPN 2 Bangkalan dan dilanjutkan oleh Sambutan Kapolres Bangkalan yang diwakilkan oleh Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H M.Si.
Waka Polres Bangkalan memberikan Santunan Kepada Perwakilan Anak Yatim Piatu
“Melalui peringatan Isra Mi’raj diharapkan anggota Polres Bangkalan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas, "tutur Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H M.Si.

Setelah sambutan Waka Polres Bangkalan dilanjutkan dengan acara pemberian santunan secara simbolis kepada 50 anak yatim piatu yang ada di sekitar Mapolres Bangkalan, setelah santunan selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tausyiah oleh Drs. KH. M Syahroni Fadean dari Gedangan, Sidoarjo. Dimana inti dari tausyiahnya yaitu dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Miraj ini, anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas.


Drs. KH. M Syahroni Fadean memberikan Tausyiah
Selain itu, peringatan Isra Mi’raj ini dapatnya dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota, sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad, SAW (Ag)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU