Polres Bangkalan Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Mimbar Jum'at

Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si bersama Pengurus Takmir Masjid

Tribratanewsbangkalan.com - Hari Jumat merupakan Hari yang sangat berarti bagi personel jajaran Polres Bangkalan, keaktifan seluruh personel Polres sampai kepada Polsek Jajarannya pada Hari Jumat terlihat lain di hari-hari biasanya.

Program Jumrah (Jum’at Bersama Beribadah) ini diprogramkan dalam rangka pelaksanaan tugas seluruh anggota Polri yang ada di Polres Bangkalan dan Polsek jajaran melaksanakan Patroli ke setiap-setiap Masjid yang akan melaksanakan Sholat Jumat, yang lebih menariknya lagi bahwa sambil berpatroli di masjid-masjid yang telah ditunjuk ada juga anggota polisi yang bertugas membawakan Khotbah Jum’at yang telah dikoordinasikan jadwalnya oleh pihak Polres dan takmir Masjid yang bersangkutan.

Penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa dilakukan melalui media apapun Salah satunya melalui mimbar khutbah Jumat. Seperti di lakukan oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si yang memberikan himbauan pesan-pesan yang berisi kamtibmas.

Dalam Khotbah Jumat di Masjid Babul Falah Desa Dupok Kec. Kokop pada hari Jumat (28/04) Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si menghimbau kepada Warga Kokop untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, mengajak warga juga ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Kokop, karena harkamtibmas bukan hanya tugas anggota polisi saja namun adalah tanggung jawab bersama, salah satunya yaitu dengan mengaktifkan poskamling.

Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si memberikan Bantuan Sarana dan Prasarana


Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memerangi narkoba karena bisa merusak mental generasi muda dan berdamak negatif pada lingkungan sekitar, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk masjid guna membantu kelancaran ibadah

Di tempat yang berbeda juga ada beberapa rombongan yang turut melaksanakan Jumrah, dimana rombongan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Agung Setyono. S.S dan Kapolsek Konang juga melaksanakan Jumrah di Masjid Jamik Al-Jamiyah, Desa Bandung, Kecamatan Konang, kemudian rombongan selanjutkan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Tajudin Harahap S.H dengan didampingi oleh Kapolsek Kamal yang bertempat di Masjid Al Iksan, Kecamatan Kamal, Bangkalan. (Ag)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU