Supervisi Ditpolairud Polda Jatim Temukan Mesin Kapal Trouble

Kompol Aryanto Agus, Amd melaksanakan Supervisi di Satpolair Polres Bangkalan. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Supervisi yang dilakukan oleh Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim Kompol Aryanto Agus, Amd bersama anggotanya yang berkantor di Tanjung Perak Surabaya kepada Sat Polair Polres Bangkalan dan melakukan pemeriksaan terhadap 3 (tiga) Kapal Polisi yang ada di Dermaga Kamal Bangkalan, Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.
  
Bersama stafnya, Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim sesampainya di Dermaga Kamal, langsung melakukan pengecekan administrasi dan kesiapan Kapal Patroli Satpolair Polres Bangkalan. Satu persatu kelengkapan kapal mulai dari dokumen administrasi kapal, mesin kapal, alat / radio komunikasi hingga BBM kapal, semua diperiksa secara teliti dan detail.

Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim melakukan pengecekan Kapal Polisi. (bid)
Setelah hampir dua jam dilakukan pengecekan, terdapat beberapa temuan yang perlu mendapat perhatian Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Irma Sumiaty Ahmad, diantaranya, terhadap Kapal Polisi KP X - 1001, tidak dilaksanakan pengecekan karena Komandan Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) tidak ada ditempat dengan keterangan lepas dinas.

Selanjutnya pengecekan terhadap Kapal Polisi KP X - 1031, menemukan kondisi RR (rusak ringan), mesin kiri kapal ada troubel, Anak Buah Kapal (ABK) tidak siap serta kondisi kapal kurang terawat dan yang terakhir melakukan pengecekan Kapal Polisi KP X - 1035, diketahui kondisi Kapal Polisi dalam keadaan baik tetapi Jurnal kapal tidak ada, sedangkan Anak Buah Kapal (ABK) siap melaksanakan tugas.

Kasi Patwal Air Ditpolairud Polda Jatim Kompol Aryanto, Amd menyatakan, "Supervisi triwulan pertama akan berlanjut dengan supervisi berikutnya dimaksudkan untuk mengontrol dan memotivasi kinerja anggota agar lebih siap, sehingga semua anggota, sarana Kapal Polisi dan semua peralatan diharapkan dalam kondisi baik dan layak digunakan untuk melaksanakan tugas patroli apabila sewaktu-waktu di perlukan, "ujarnya. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU