Kapolres Bangkalan Resmikan Poskamling "NANGKA RAYA" di Perumnas Kamal

Kapolres Bangkalan beserta Wakil Bupati Bangkalan Resmikan Poskamling "Nangka Raya" di Perumnas Kamal
Tribratanewsbangkalan.com - Jika di wilayah Polres lain menerapkan program yang berbasis IT (Informasi Tehnologi), lain lagi dengan program yang diterapkan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH yang mengedepankan program yang berbasis kemasyarakatan, yakni mengaktifkan POSKAMLING di lingkungan pemukiman penduduk.
  
Sudah berjalan hampir 5 bulan, ratusan Poskamling di wilayah Kab. Bangkalan sudah diresmikan Kapolres Bangkalan dan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Untuk kesekian kalinya, beberapa pejabat Muspika Kamal Bangkalan turut hadir dalam acara peresmian Poskamling "Nangka Raya" RW 04/05 JL. Nangka Raya, RT. 04 RW 05, Ds. Banyuajuh Kec.Kamal  Kab. Bangkalan, pada Selasa (23/5/2017) pukul 20.00 WIB.

Beberapa Pejabat Utama Polres Bangkalan Turut hadir dalam Acara Peresmian Poskamling tersebut yakni Kabagops, Kabagsumda, Kasat Sabhara, Kasat  Binmas, Kapolsek Kamal, Para Kanit Binmas, Para Bhabinkamtibmas Kota Bangkalan dan Muspika Kec. Kamal.

Sambutan awal oleh Ketua Panitia acara yakni Ketua RW 05, Perumnas Kamal AKP H. ABDUL KADIR, S.H. melaporkan kondisi Poskamling Nangka Raya, dilanjutkan sambutan Camat Kec. Kamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Ds. Banyuajuh khususnya RT/RW 04/05 Perumnas Kamal yang telah menghidupkan Poskamling yang merupakan bagian penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kec. Kamal. dan mengapresiasi kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Kamal yang selalu memberikan dukungan berlangsungnya Poskamling agar menjadi percontohan kepada masyarakat khususnya Kec. Kamal, Kab. Bangkalan.

Sambutan Kapolres Bangkalan dalam Peresmian Poskamling "Nangka Raya" di Perumnas Kamal (Adhi)
Dalam sambutan Kapolres Bangkalan AKBP Anis, menyampaikan "Aman" adalah suatu proses keberadaan Poskamling dan dengan Poskamling Kapolres mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengaktifkan Poskamling sehingga membantu mewujudkan keamanan bersama dan Poskamling ini jangan menjadi tempat seremonial namun benar-benar difungsikan sehingga rasa aman akan tercipta, poskamling juga memiliki fungsi lain diantaranya sebagai tempat Informasi dan tempat menjalin silaturahmi/kekompakan antar warga. pengaktivan poskamling merupakan program Polres Bangkalan dan menargetkan pembentukan poskamling di tahun 2017 sekitar 60% di wilayah Kabupaten Bangkalan. Kebijakan Terkait petugas jaga yang membawa sajam diijinkan, namun sebatas lingkup wilayah jaga Poskamling.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Bangkalan (Ir. H. Mondir Rafi'i, M.Si) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RT/RW 04/05 Perumnas Kamal yang telah mengaktifkan Poskamling yang merupakan wujud menciptakan keamanan lingkungan, serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang telah memotori pengaktifan Poskamling di wilayah Kab. Bangkalan. 

Usai peresmian Poskamling dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bangkalan (AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH) yang selanjutnya diserahkan kepada sesepuh warga H. Sudi (Veteran Angkatan Laut) 

Penyerahan Sarana Poskamling Kepada Panitia Poskamling "Nangka Raya" oleh Kapolres Bangkalan (adh)
Rangkaian peresmian poskamling dilanjutkan dengan penyerahan Sarana Kontak Poskamling oleh Kapolres Bangkalan kepada Ketua Panitia Poskamling "Nangka Raya" RW 04/05 JL. Nangka Raya, RT. 04 RW 05, Ds. Banyuajuh Kec.Kamal  Kab. Bangkalan untuk kelengkapan Poskamling. adapun sarana kontak Poskamling yang diserahkan berupa, senter, borgol, jas hujan, buku mutasi dan papan jadwal jaaga Poskamling.

Dalam acara peresmian Poskamling ini, saat sesi tanya jawab antara Kapolres Bangkalan dengan tokoh masyarakat RT/RW 04/05 Desa Banyuajuh, Kab. Bangkalan antara lain dari Sdr. Drs. H. JATIM (Tokoh Masyarakat), apakah Program Kapolres Bangkalan tentang peresmian Poskamling hanya di RT/RW 04/05 ini saja ? Oleh Kapolres Bangkalan menjelaskan bahwa sudah ratusan Poskamling yang telah diresmikan Polres Bangkalan mulai daerah perkotaan sampai dengan ke daerah pelosok Desa. Sedangkan Kades Ds. Banyuajuh, Kec. Kamal, Kab. Bangkalan meminta Kapolres Bangkalan untuk meresmikan juga Poskamling di Kmp. Cendana Ds. Banyuajuh, Kab. Bangkalan.

Acara Peresmian Poskamling "Nangka Raya" RW 04/05 JL. Nangka Raya, RT. 04 RW 05, Ds. Banyuajuh Kec.Kamal  Kab. Bangkalan telah selesai dan ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah.(adhi Hms)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU