Amankan Jalur Mudik, Kapolres Bangkalan Bentuk Tim Sakera

Tim Sakera yang baru dilaunching Kapolres Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Pemandangan yang biasa terjadi dalam situasi menjelang Hari Lebaran Idul Fitri adalah terjadinya kemacetan panjang karena padatnya volume kendaraan yang melaksanakan mudik ke kampung halaman. Untuk mengantisipasi gangguan seperti kemacetan dan kejahatan, maka Kapolres Bangkalan pada hari kedua Selasa (20/6/2017) pukul 08.30 WIB melaunching Tim Sakera.
  
Kata "Sakera" dibentuk dari kata-kata "Reaksi Cepat untuk Kejahatan dan jalan Raya" dan penggunaan kata Sakera tersebut, untuk mengakomodasi semangat dari seorang pahlawan Madura yang tidak tercatat sebagai pahlawan Nasional namun eksistensinya diakui oleh masyarakat Madura. Personil Tim Sakera dari Satsabhara 6 (enam) personil, Satlantas 7 (tujuh) personil Operasi Ramadniya Semeru 2017. Untuk tim Sakera Satsabhara Trail Dinas 250 CC menggunakan kendaraan sepeda motor Trail KTM 250 CC dan Satreskrim menggunakan kendaraan sepeda motor Trail KTM 250 CC, sedangkan Tim Sakera Satlantas menggunakan sepeda motor Yamaha N-max yang bahan bakarnya didukung penuh selama kegiatannya.

Dalam kesempatan lain Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa tugas pokok Tim Sakera Satsabhara yakni melakukan patroli hunting system mencari dan mencegah timbullah kerawanan 3C (curat, curas dan curanmor) dan mengurai kemacetan arus lalin, melakukan tindakan Kepolisian terhadap setiap pelaku kejahatan serta bersikap Quick Response yaitu segera mendatangi lokasi tempat kejadian.
Foto bersama Kapolres Bangkalan dengan Tim Sakera.
Tim Sakera Satlantas melakukan patroli hunting system mencari dan mencegah titik kerawanan 3C dan mengurai kemacetan arus lalin, melakukan rekayasa lalu lintas, melakukan tindakan kepolisian terhadap pelaku kejahatan serta Quick Response datang ke lokasi kejadian. Sedangkan. Sedangkan Tim Sakera Satreskrim yakni melakukan patroli hunting system sasaran utama mencegah dan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan (street crime), melakukan back up kegiatan personil polisi berseragam, Quick Response datang ke lokasi kejadian, serta melakukan tindakan kepolisian terhadap pelaku kejahatan.

"Saya minta jika terjadi kemacetan dan gangguan kamtibmas di jalur mudik, Tim Sakera harus cepat bergerak ke lokasi dengan tingkat kordinasi yang tinggi, "Ujar Anis putera kelahiran Aceh itu. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU