Bangkalan : Lomba Musik Patrol Meriahkan Hari Bhayangkara ke-71

Kapolres Bangkalan menyerahkan hadiah kepada Juara I lomba Musik Patrol.
Tribratanewsbangkalan.com - Bertepatan malam minggu di kota Bangkalan Madura tepatnya di depan Pendopo Bangkalan telah digelar Festival Musik Patrol dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-71 yang diselenggarakan oleh Polres Bangkalan bekerjasama dengan Radar Madura, pada Sabtu (17/6/2017) pukul 20.00 WIB.
  
Pemberangkatan regu lomba musik patrol oleh Wakapolres Bangkalan.
Peserta Festival Musik Patrol diikuti dari seluruh Kecamatan sebanyak 33 peserta yang ada di Kabupaten Bangkalan dengan jumlah masing-masing regu minimal 10 (sepuluh) orang dan membawa peralatan sendiri berupa kentongan bambu serta kostum yang khas. Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.ridha, SIK, SH, MH kemudian dilanjutkan pemberangkatan regu musik patrol.
  
Jarak tempuh rute yang dialalui mulai dari garis start hingga finis sekitar 3 km yakni mulai dari garis finis di jalan letnan Abdullah - jalan Achmad Yani - jalan Panglima Sudirman - jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan Trunojoyo - jalan Jokotole - Jalan Mayjen Sungkono dan finis di depan Pendopo jalan letnan Abdullah Bangkalan.

Foto bersama Kapolres Bangkalan dengan para pemenang lomba Musik Patrol.
Hadir dalam kegitan tersebut para pejabat Forpimda Kabupaten Bangkalan, General Manajer Jawa pos Radar Madura (Toyyib), Muspika Kec Kota Bangkalan, Pejabat Utama Polres Bangkalan, SKPD Dispora dan Pariwisata, Kh. Imron Fatah, LSM CIDE dan LSM LIRA, Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, 33 peserta lomba Patrol Se-Kabupaten Bangkalan serta undangan sekitar 50 orang.

Salah satu penampilan peserta lomba musik patrol sedang beraksi.
Setelah peserta terakhir memasuki finish, tak lama kemudian langsung diumumkan hasil pemenang lomba musik patrol yakni, juara 1 no urut 25 Alapola dari Kec. Blega, juara II no urut 14 Sanggar Maharani dari SMPN 5 Bangkalan, juara III no urut 23 Torbeng Comunity dari Kec. Arosbaya, juara harapan I no urut 19dari Bappeda Bangkalan, juara harapan II no urut 27 Sahabat Patrol dari Kec. Tanah Merah. Secara simbolis piala pemenang diberikan oleh Kapolres Bangkalan.

"Lomba musik patrol ini diselenggarakan disamping dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71, juga untuk menggugah semangat masyarakat tentang arti pentingnya menggalakkan kembali Pos kamling di lingkungan pemukiman masyarakat, "ujar Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH. (bid)



Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU