Kapolres Bangkalan Turun Langsung Urai Kemacetan di Pasar Tanah Merah

Kapolres Bangkalan melakukan pengaturan di pasar tanah Merah.
Tribratanewsbangkalan.com - Suasana arus lalu lintas di jalur mudik yang melintasi pasar pasti mengalami antrian panjang, karena berbagai kepentingan masyarakat yang belanja atau mudik sama-sama melintasi jalan yang sama. Tak terkecuali pasar Tanah Merah di Kec. Tanah Merah Kab Bangkalan, kepadatan yang senantiasa terjadi setiap menjelang lebaran Idul Fitri (H-1) akibat pengguna jalan yang kurang tertib pada hari Sabtu (24/6/2017) pukul 08.00 WIB.
  
Situasi arus mudik lalulintas pada H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H ribuan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terpantau memadati Jalan Raya pasar Tanah Merah Bangkalan kearah Sampang/Sumenep kurang lebih sepanjang 1 km. Hal ini diperparah karena memang setiap pada Sabtu adalah waktu pasaran, sehingga banyak masyarakat pedesaaan yang datang untuk membeli kebutuhan sembakonya.

Kapolres Bangkalan memantau situasi arus mudik di pasar Tanah Merah. (ald)
Melihat kepadatan dan penumpukan kendaraan bermotor disepanjang jalan pasar Tanah Merah, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha, SIK, SH, MH secara spontan langsung berdiri diatas drum dan melakukan pemantauan dan pengaturan Lalu Lintas.

Selain Kapolres Bangkalan, pengaturan dan penguraian kemacetan Lalu lintas juga dilakukan oleh anggota Tim Sakera yang bertugas khusus membantu mengurai kemacetan dan anggota Pos pengamanan serta Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH.

Kapolres Bangkalan dan Kasat lantas mengatur lalulintas di pasar Tanah Merah. (ald)
Dimungkinkan suasana arus mudik pada H-1 hari ini Sabtu (24/6/2017) adalah puncak kepadatan arus mudik dari Jawa menuju jalur timur dan utara Madura yang melintasi Kab. Bangkalan. Meski kendaraan yang masuk ke Madura sangat padat, namun diharapkan masyarakat yang hendak mudik menuju kampung halaman dapat merasakan kenyamanan dan keamanan selama melintas di wilayah Hukum Polres Bangkalan.

"Peran Tim Sakera yang siaga bertugas mengurai kemacetan, dirasakan cukup efektif membantu mengurai kemacetan di titi-titik kemacetan dengan selalu berkordinasi dengan anggota yang bertugas di pos-pos pengamanan, " (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU