Kerjasama Polres Bangkalan dan KPU Kab.Bangkalan, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kapolres Bangkalan dan Ketua KPU Kab. Bangkalan menandatangani Kesepakatan Kerjasama.(sis)
Tribratanewsbangkalan.com - Sebagai bagian rangkaian dalam rangka mensukseskan pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mendorong pemilih yang cerdas, telah dilakukan Perjanjian Kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkalan dengan Polres Bangkalan, pada Rabu (21/6/2017) pukul 16.30 WIB di Gedung PKPN Bangkalan.

Sebagai tindakan lanjut Surat Komisi Pemilihan Umum RI No.525/KPU/IX/2016 tanggal 21 September 2016 perihal peningkatan program partisipasi pemilih dan tindak lanjut hasil audiensi KPU Kab. Bangkalan dengan Kapolres Bangkalan pada hari Jum'at (21/4/2017) sepakat dan menyetujui untuk  mengadakan Kerjasama dalam peningkatan program partisipasi pemilih pada lingkungan tugas KPU Bangkalan.

Penandatanganan kerjasama antar dua instansi tersebut dilakukan oleh Moch. Fauzan Ja'far, S.Ag, MH selaku Ketua KPU Kab. Bangkalan yang beralamatkan jalan Pemuda Kaffa No.1 Bangkalan yang bertindak sebagai PIHAK PERTAMA, sedangkan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH selaku Kapolres Bangkalan bertindak sebagai PIHAK KEDUA. Dan kesepakatan itu berlaku sejak ditandatagani sampai terselengaranya Pemilu Legislatif 2019, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Foto bersama Kapolres Bangkalan dan Komisioner KPU Kab. Bangkalan.
Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk melakukan pendidikan pemilih secara intensif, masif  dan berkesinambungan serta memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait dengan pekaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih mendorong pemilih yang cerdas.

Disebutkan dalam kesepakatan tersebut bahwa peningkatan program partisipasi pemilih dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan forum kegiatan khusus oleh pihak pertama melalui kegiatan Jumrah, Sismaskosin, peresmian pos kamling, sedangkan pihak kedua menyiapkan program dan jadwal kegiatan, Narasumber serta dukungan sarana kontak.

Disampaing Kapolres Bangkalan dan Ketua KPU Bangkalan, hadir pula beberapa pejabat lainnya yakni Wakil Bupati Bangkalan, Komisioner KPU Bangkalan, wakil patrtai politik, LSM, Ormas, Organisasi Kepemudaan, Perwira staf Polres Bangkalan, para Kapolsek jajaran. Akhirnya acara diakhiri dengan melaksanakan buka bersama. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU