Polres Bangkalan : Amankan Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner

Coffee Morning Kapolres Bangkalan dengan para perwira Ops.Ramadniya Semeru 2017.
Tribratanewsbangkalan.com - Operasi Ramadniya Semeru di 2017 di wilayah hukum Polres Bangkalan, pada mulanya lebih menekankan kepada ketertiban kelancaran kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan mudik dan balik namun berdasarkan pengalaman tahun kemarin maka beberapa titik-titik kerawanan macet sudah diinventarisir. Terkait hal itu Kapolres Bangkalan telah melakukan evaluasi singkat tentang pelaksanaan operasi Ramadniya yang masih berlangsung, yang dihadiri oleh seluruh perwira staf dan Pejabat Utama, dikemas dalam acara coffee morning pada Kamis (29/6/2017) pukul 08.30 WIB.

Beberapa tempat diinventarisir berpotensi terjadinya kemacetan adalah tempat wisata kuliner seperti Rumah Makan Bebek Sinjay, Rumah Ole Olang, Rumah Makan Tera' Bulan, Rumah Makan Bebek Songkem dan Rumah Makan Ayam Geprek. Secara khusus Polres Bangkalan telah mempersiapkan pos pantau di depan Rumah Makan Bebek Sinjay Bangkalan dengan sejumlah anggota untuk membantu kelancaran lalu lintas di sepanjang jalan mulai Junok sampai dengan embong miring.

Karena pengunjung wisata kuliner di Bangkalan mencapai ribuan, sehingga kendala kurang luasnya lahan parkir diatur ditepi sepanjang jalan Ketengan Bangkalan. Sehingga penyebab utama merambatnya arus lalulintas tersebut karena lalulalangnya pejalan kaki yang menyeberang baik yang baru datang ingin masuk ke rumah makan dan pejalan kaki yang keluar dari Rumah Makan. Disamping itu untuk mempercepat arus maka seluruh kendaraan roda empat harus mengikuti petunjuk petugas Polri serta larangan memutar dengan cara dipasang tali dari Rumah Makan bebek songkem sampai dengan jalan pertigaan Junok Bangkalan.
  
Rekayasa lainnya juga terpaksa 2 (dua) tempat jalan putar di depan Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, juga ditutup karena bisa menimbulkan kemacetan semakin panjang. Semua aktifitas anggota Pos pantau di depan Rumah Makan Bebek Sinjay langsung dikendalikan Kasat Lantas AKP Inggit Prassetyanto, SH.

"Kepada seluruh Kapolsek disamping tetap mewaspadai yang wilayahnya ada pasar tumpah dengan rekayasa lalulintasnya, supaya menyiapkan perencanaan pengamanan tempat-tempat rekreasi, "Ujar Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK, SH, MH.

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU