Polres Bangkalan : Antisipasi Teroris, Bekali Anggota Beladiri Praktis

Kabagops Kompol Agung Setyono, SS peragakan beladiri praktis seusai apel pagi.
Tribratanewsbangkalan.com - Menyikapi situasi adanya ancaman terhadap keselamatan Personil Polri oleh kelompok tertentu, Polres Bangkalan telah mengantisipasi dengan meningkatkan kemampuan beladiri setiap personil Polri. Latihan beladiri praktis ini dilakukan setiap usai apel pagi, tanpa terkecuali seluruh anggota Polri mengikuti latihan gerakan beladiri praktis, pada Jum'at (30/6/2017) pukul 08.30 WIB.
  
Tim beladiri Polres Bangkalan yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Agung Setyono, SS sepakat hanya memperagakan tiga macam gerakan beladiri setiap apel pagi. Untuk gerakan yang pertama yakni menghadapi serangan tidak terduga berupa tusukan pisau dari arah bawah, lurus dari depan dan dari depan atas.

Paur Humas Ipda Nenny memperagakan gerakan beladiri praktis.
Latihan beladiri praktis ini dilakukan setiap personil secara berpasangan baik Polisi laki-laki maupun Polisi wanitanya berulang kali gerakan (jurus) berulang kali hingga setiap personil Polri mampu melakukan gerakan reflek menghindar, menangkis dan gerakan melumpuhkan lawan. Dan latihan ini akan terus dilatihkan setiap usai apel pagi tanpa harus berganti pakaian beladiri, baik anggota yang apel di Polres maupun di Polsek jajaran.

"Satu atau dua gerakan yang dilatih berulang-ulang akan lebih efektif melumpuhkan lawan daripada banyak jurus tapi tidak pernah latihan, "Ujar Kompol Agung Setyono, SS pemegang sabuk hitam beladiri kempo itu. (bid)


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU