Polres Bangkalan : Penertiban Bentor Menjelang Mudik dan Lebaran

Pendataan bentor oleh Anggota Sat Lantas Polres Bangkalan
Menjelang Mudik dan Lebaran Polres Bangkalan mengadakan Razia Gabungan dengan sasaran Becak Motor atau lebih dikenal dengan Bentor, dimana merupakan hasil modifikasi becak dengan menggunakan motor sebagai penggeraknya.
  
Polres Bangkalan dan Gabungan telah melaksanakan kegiatan penertiban bentor (becak motor) dengan lokasi di Pasar Patemon, Kec. Galis  dan Pasar Tanah Merah Kec. Tanah Merah pada hari Selasa, (13/06/2017) dimulai dari pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB.

Operasi gabungan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangkalan dan Kasat Lantas Polres Bangkalan, juga diikuti oleh Kasie Propam Polres Bangkalan, Kaurbinops Sat lantas Polres Bangkalan, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bangkalan, Anggota Sat Lantas Polres Bangkalan, Anggota Sat Sabhara Polres Bangkalan, Anggota Sie Propam Polres Bangkalan, Anggota Polsek Tanah Merah dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan.

Anggota Sat Sabhara Polres Bangkalan menaikkan Bentor ke atas Truk untuk diamankan ke Mapolres Bangkalan
Hasil dari kegiatan penertiban bentor tersebut sebanyak 11 unit Bentor berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Bangkalan dimana mayoritas bentor sudah alih fungsi asli sebagai sepeda motor dan mayoritas tanpa dilengkapi STNK yang berlaku.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan mudik dan lebaran dimana bertujuan untuk penataan parkir di pasar yang menjadi daerah rawan macet di sekitar pasar tumpah, salah satu penyebabnya adalah parkir bentor dan becak yang sembarangan” Menurut Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono S.S.

Adapun giat tersebut minimal bisa memberikan efek jera kepada pengendara dan pemilik betor serta membiasakan diri untuk lebih aman saat menggunakan kendaraan massal atau umum. (Ag)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU