Sebarkan Himbauan Kamtibmas Antisipasi Kejahatan di Rumah Kos

 Aiptu Beja Maryanto menyerahkan Himbauan Kamtibmas kepada pemnghuni rumah kos.
Tribratanewsbangkalan.com - Berbagai upaya dilakukan untuk menekan berbagai gangguan kamtibmas menjelang mudik lebaran idul fitri 1438 Hijrah. Upaya yang dilakukan menyesuaikan kerawanan di masing-masing wilayah, misalnya untuk wilayah Kecamatan Kamal perlu perlakuan khusus menjelang warga melaksanakan mudik lebaran.
  
Perlunya perlakuan khusus yang dimaksud adalah bagaimana upaya Polsek Kamal berusaha mengingatkan sejumlah penghuni kamar kost dilingkungan perumahan sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura di Kamal baik secara lisan maupun tertulis. Hal ini perlu dilakukan mengingat trend angka kriminalitas ada kecenderungan akan meningkat.
Bhabinkamtibmas Desa Telang menyerahkan Himauan Kamtibmas.
Sambil melaksanakan patroli dialogis, anggota Polsek Kamal Kanit sabhara Aiptu Beja Maryanto dan Bhabinkamtibmas Desa Telang Kec. Kamal membagikan lembaran himbauan kamtibmas yang antara lain mengingatkan agar wargamasyarakat sebelum mudik lebaran memastikan mematikan semua alat elektronik/listrik, kompor serta pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Jika ada barang berharga dan dokumen penting supaya disimpan atau dititipkan ditempat aman. Dan yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan kondisi kendaraan yang akan dipakai mudik serta kesiapan fisik dan mental selama menempuh perjalanan mudik.

Dengan berdoa sebelum memulai perjalanan mudik dan beristirahat jika sudah merasa lelah ditempat-tempat yang aman. Bagi pengemudi wajib mematuhi rambu-rambu lalulintas agar tercipta lalulintas yang tertib. Dan sebagai pendukung kelancaran perjalanan, para pemudik dapat memanfaatkan informasi yang disampaikan oleh penyiar radio atau informasi dari Pos pengamanan maupun pos pantau di jalur yang dilalui.

"Menyikapi banyaknya warga yang mudik ke daerah asalnya, petugas patroli Polsek Kamal sudah meningkatkan kegiatan patrolinya baik dikawasan pemukiman rumah kos dilingkungan kampus maupun kawasan-kawasan lainnya, "ujar Kapolsek kamal AKP Puguh Suatmojo, SH. (bid)


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU