STAI Syaichona Moh.Cholil Gandeng Polres Bangkalan Lakukan Penyuluhan

Wakapolres bersama Bersama Narasumber lainnya dalam acara penyuluhan di balai Desa Prancak Kec.Sepulu. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, MSi menghadiri acara sosialisasi dan penyuluhan tentang HAM, Terorisme, dan Narkoba. Acara yang diselenggarakan oleh peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari STAI SYAICHONA MOH. CHOLIL Demangan Barat Bangkalan di Desa Prancak Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan, pada Jum'at (28/8/2017) pukul 09.00 WIB
   
Kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk menyikapi maraknya aksi terorisme di beberapa tempat dan bahaya Narkoba bagi masyarakat khususnya generasi muda, yang kian hari peredarannya terus merambah ke desa-desa. Sehingga bukan saja menjadi keprihatinan tersendiri bagi aparat penegak hukum tapi juga Mahasiswa STAI Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan yang melaksanakan KKN di Desa Prancak Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan.

Selain Wakapolres Bangkalan hadir pula dalam kegiatan penyuluhan HAM, Terorisme dan Narkoba di Balai desa Prancak, Kecamatan Sepulu Kab. Bangkalan yakni Kapolsek Kec. Sepulu AKP Gatot Eko Purwanto, Kepala Puskesmas Kec. Sepulu Bp. Niwar, Kepala Desa Prancak H.Rufi'i serta undangan sejumlah 50 orang.  

Dalam pengarahannya, Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si mengatakan bahwa cara mengantisipasi keberadaan teroris adalah sikap peduli terhadap lingkungan, yakni harus mengenal setiap kehadiran orang baru dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Dan bila mengetahui ada warga yang tidak berinteraksi dengan warga lainnya, sebaiknya segera melapor kepada ketua lingkungan dan aparat Kepolisian setempat. Disamping itu Wakapolres Bangkalan juga menyampaikan pengarahan tentang Undang-Undang dan bahaya Narkoba serta mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba.

Sedangkan Kepala Puskesmas Bp. Niwar dalam pengarahannya menjelaskan tentang bahaya dan dampak terhadap kesehatan yang ditimbulkan oleh para pengguna narkoba serta bahaya penyakit campak, TBC dan mengajak warga untuk menjaga kesehatan pribadi dan kebersihan lingkungan pemukiman tempat tinggal masing-masing.

Menyikapi kegiatan KKN Mahasiswa berinisiatif mengajak pihak Kepolisian dalam penyuluhan, Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si mengatakan bahwa, "Kami senang bahwa Mahasiswa sudah mulai peduli dengan bahaya Narkoba, "ujarnya.(bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU