Wakapolres Bangkalan Pimpin Pemakaman Kasihumas Polsek Klampis

Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Aiptu Imam Suyudi.(ald)
Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan telah kehilangan seorang prajurit Bhayangkara terbaiknya yang mengabdikan diri di Polsek Klampis Kabupaten Bangkalan selaku Kasi Humas yakni Aiptu Imam Suyudi karena sakit. Sebelumnya Aiptu Imam Suyudi menghadiri acara keluarganya di kota Pamekasan pada Rabu(5/7/2017). Saat itu Aiptu Imam Suyudi sempat dibawah ke Rumah Sakit di Pamekasan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara H.S.Samsoeri Mertojoso - Jalan Achmad Yani No.116 Surabaya, hingga akhirnya dokter menyatakan pasien meninggal dunia pada Rabu (12/7/2017) pukul 09.00 WIB.     

Sebagai tradisi pemakaman anggota Polri senantiasa dilakukan prosesi menurut tatacara di instansi Polri yakni didahului dengan upacara persemayaman jenazah Aiptu Imam Suyudi yang dipimpin oleh Kapolsek Klampis AKP Lukas Moch. Efendi, SH selaku Inspektur Ucapara, selanjutnya dilanjutkan pemakaman secara dinas di Tempat Pemakaman Umum Kel. Mlajah Kec. Bangkalan Kab. Bangkalan pada Rabu (12/7/2017 pukul 14.30 WIB hingga selesai.

Dari sekian tahapan prosesi pemakaman jenazah, salah satu ciri khas pemakaman secara dinas ditandai dengan adanya satu regu penembak salvo, yang terdiri dari delapan anggota Satsabhara bersenjata laras panjang sebelum jenazah diturunkan keliang lahat. Secara simbolis inspektur upacara diberi kesempatan pertama untuk melakukan penimbunan sebelum dilanjutkan oleh petugas pemakaman. 
 
Secara simbolis Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si melakukan penimbunan jenazah. (ald)
Disamping Pejabat Utama Polres Bangkalan dan petugas pelaksana upacara pemakaman hadir pula  Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si. selaku inspektur upacara pemakaman, satu peleton Anggota Polres Bangkalan, satu peleton anggota Kodim 0829/ Bangkalan, satu peleton anggota TNI AL Lanal Batuporon Kamal, satu regu penembak salvo, perwakilan Kapolsek 5 Rayon, perwakilan Danramil sedangkan ibu-ibu Bhayangkari juga hadir sebagai peserta upacara.

"Semasa hidupnya almarhum Aiptu Imam Suyudi, adalah anggota yang berdedikasi baik, berdisiplin tinggi dan tidak pernah meninggalkan kewajiban tugas hingga akhir hayatnya, "Ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU