Gowes Pesona Nusantara di Bangkalan Dihadiri Menpora

Menpora Bersama Forpimda Kabupaten Bangkalan dan Peserta Gowes Pesona Nusantara
Tribratanewsbangkalan.com -  Dalam rangka kegiatan Gowes Pesona Nusantara tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menyongsong Paragames 2017 dan Asian Games 218 yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Bangkalan memeriahkan Gowes Pesona Nusantara, Minggu (27/8/17) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan yang digelar di Taman Rekreasi Kota (TRK) Kabupaten Bangkalan diikuti kurang lebih empat ribu Gowesser baik perorangan berbasis komunitas, kelompok atau cyciling club dari berbagai daerah di Jawa Timur. Bahkan untuk jenis non Mountain Bike (Onthel) diikuti peserta dari Jawa Barat , Jawa Tengah dan Jakarta dibawah naungan komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).
Peserta Gowes Pesona Nusantara Menggunakan Seragam Pejuang Kemerdekaan RI
Sebelum peserta Gowes Pesona Nusantara diberangkatkan melintasi route yang telah ditentukan, kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan Drs H Moh Saad Asj'ari, MM.

" Tujuan diselenggarakannya Gowes Nusantara selain untuk menggelorakan, Mengajak dan memotivasi Masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui olahraga juga untuk memperteguh dan memperkuat pendidikan Kebhinekaan serta menciptakan ruang ruang dialog antar warga, " Terangnya.
Salah Satu Kelompok Onthel Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Melintas di Jalan Kembar Kelurahan Martajasah Bangkalan
Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Bangkalan bersamaan dengan pelaksanaan Gowes di Kabupaten Bandung, Cirebon, Kayong, Kota Surabaya dan Kota Solo meliputi 34 Provinsi dan 39 Kabupaten/kota se Indonesia.

Selanjutnya Gowes Pesona Nusantara diberangkatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Drs Imam Nahrawi didampingi Forkopimda Kabupaten Bangkalan ditandai dengan pelepasan balon udara.  (Nn_Hms)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU