Pilkada Bangkalan : Polisi Wajib Bersikap Netral.

Arahan Khusus Kapolres Bangkalan terkait sikap anggota Polri selama tahapan Pilkada Kab. Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Dalam acara Analisa dan Evaluasi bulan Juli 2017 di Polres Bangkalan, secara panjang lebar Kapolres Bangkalan Kapolres memberikan penekanan khusus terhadap seluruh anggota Polres Bangkalan, agar bersikap bijak dan netral dalam menyikapi seluruh proses tahapan Pilkada.

Secara singkat Kapolres Bangkalan menjelaskan beberapa contoh sikap dan perbuatan yang dilarang yakni adanya atribut partai atau gambar calon Kepala Daerah menempel di kendaraan dinas Polri, kendaraan pribadi tapi berpakaian dinas, rumah dinas, mobil pribadi tapi dibawa ke lingkungan Mako Polres Bangkalan. Hal demikian berpotensi menimbulkan penilaian negatif masyarakat terhadap Polri yang dianggap tidak netral. Termasuk sikap perilaku dan lisan seluruh anggota dilarang keras melibatkan diri mendukung kegiatan salah satu partai atau kelompok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Kalaupun simpati terhadap salah satu pasangan, cukup dengan berdoa saja semoga menang.

Lakukan penanganan permasalahan yang muncul secara prosedural jika itu pidana murni dapat ditangani oleh Satreskrim Polres Bangkalan, sedangkan kasus yang menyangkut Gangguan Kamtibmas proses tahapan Pilkada Bangkalan 2017 maka kasusnya dapat ditangani Gakkumdu Kab. Bangkalan.

Siapkan personil Polri untuk dijadikan walpri yang memiliki kemampuan beladiri tangan kosong, memiliki kemampuan menembak sasaran dengan tepat, mampu mengendalikan diri, memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi dan mampu membaca kerawanan situasi, tapi juga dipersiapkan syarat adiministrasi bukti lulus psikotes.

"Ingatkan sejak dini kepada seluruh anggota di Polres Bangkalan dan Polsek jajaran agar bersikap netral dalam menghadapi seluruh proses tahapan pilkada Kabupaten Bangkalan, "ujar AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU