Polsek Tanah Merah Menangkap Pencuri Sapi



SD(55) Warga Dusun Glugur Desa Jangkar Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com - Kapolsek Tanah Merah AKP Yoyok Prasetya, SH bersama anggota reskrim telah melakukan penangkapan terhadap SD (55) warga Dusun Glugur Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan pada hari rabu (23/8/2017) sekitar jam 08.00 WIB. Penangkapan terhadap saudara SD dilakukan atas pengembangan kasus pencurian hewan yang sebelumnya menjerat saudara MN dan CU.

2 ekor sapi milik MS (50) warga Tlomar Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan diketahui hilang pada hari sabtu (26/3/2017) sekitar jam 01.30 WIB saat  MS melihat kedalam kandang sapi miliknya. Pencurian sapi milik MS ditengarai oleh DS yang mendengar suara orang berjalan. Mengetahui 2 ekor sapinya tidak ada dikandang, MS dan DS melakukan pencarian dengan mengikuti jejak telapak kaki sapi miliknya yang dicuri hingga ke Dusun Jangkar. 4 hari kemudian, MN yang sudah terlebih dahulu ditahan di Polres Bangkalan menjual 2 ekor sapi hasil curiannya ke Desa Sipil Kecamatan Kokop dengan harga sebesar RP. 11.700.000 (sebelas juta tujuh ratus ribu rupiah) dan kemudian dibagikan ke 5 temannya yang masing-masing mendapatkan bagian sebesar Rp. 2.200.000 (dua juta dua ratus ribu rupiah).

Tersangka SD (55) Saat Diamankan Oleh Anggota Polisi
Polisi menangkap SD sewaktu mencari rumput dan mengamankan barang bukti sebuah sarung warna hijau, kopyah warna hitam, baju lengan pendek motif kotak-kotak warna coklat bergaris putih hitam , dua utas tali tampar warna coklat muda, dan sebuah gunting baja warna hitam yang digunakan SD untuk merusak gembok kandang sapi milik MS.


Kapolsek Tanah Merah AKP Yoyok Prasetyo, SH melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH membenarkan adanya penagkapan pelaku curwan tersebut. Dan jika cukup bukti, penyidik dapat menerapkan pasal (363) ayat (1) ke-1, ke-3, dan ke-5 dengan ancaman maksimal 9 tahun. (Fir)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU