Srikandi Polres Bangkalan Berseragam "Marlena" Menjadi Pelaksana Upacara Bendera

Pengibaran sang merah putih dalam upacara hari jadi Polisi Wanita ke-69. (Nen)
Tribratanewsbangkalan.com - Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjadi inspektur Upacara Bendera rutin sekaligus memperingati Hari Jadi Polwan ke-69 Tahun 2017 Polres Bangkalan menggelar Upacara dengan petugas Upacara seluruhnya dari personil Polisi Wanita dengan menggunakan seragam khas Madura yaitu Pakaian Adat Wanita "Marlena".

Baju adat wanita Madura "Marlena" yakni dengan baju kebaya merah menyala dan sarung merah serta ditambahi asesoris selempang bertulis Polwan dan udeng (ikat kepala/red). Upacara menggunakan Baju adat ini sebagai wujud kepedulian Polres Bangkalan atas keanekaragaman adat dan budaya di Indonesia dan sebagai upaya menjaga Kebhinneka Tunggal Ika.

Pembaca dan pengucap berpakaian "Marlena" dalam Upacara Hari Jadi Polisi Wanita ke-69 tahun 2017. (nen)
Para pelaksana upacara bendera salah satunya adalah  Polwan senior Kasat Polair AKP  Irma Sumiaty Achmad dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan tiga komandan kompi serta pengucap Tribarata, komandan peleton, pengibar pendera, pengucap Catur Prasetya, ajudan Inspektur Upacara, pembawa baki juga diemban oleh para Polwan sementara pembaca Panca Prasetya Korpri diemban oleh PNS wanita.
Foto bersama seluruh Polwan dan PJU Polres Bangkalan usai Upacara Hari Jadi Polwan ke-69 tahun 2017. (nen)
Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, "Dengan Semangat  Kebangsaan Polwan Polres Bangkalan siap menjadi Srikandi Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta menjadi Polisi yang Tegas, Sopan, Santun dan Bermartabat, "ujarnya. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU