Tim Gabungan Razia Penjual Pil PCC di Bangkalan

Kasat Resnarkoba AKP Ruslan Hidayat bersama Kasi Kefarmasian Dinkes Bangkalan memeriksa gudang penyimpanan obat apotek banyu biru Bangkalan. (feb)
Tribratanewsbangkalan.com - Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi Pilkades serentak tahap 3 di wilayah Bangkalan. Polres Bangkalan  menggelar operasi pencegahan penyebaran pil pcc yang dilaksanakan di empat tempat penjualan obat yang dipilih secara acak oleh petugas dinas kesehatan di sekitar Kota Bangkalan,
pada Rabu (20/9/2017) pukul 11.30 WIB.

Berawal dari hebohnya pemberitaan beredarnya pil pcc di daerah lain akhir-akhir ini, membuat Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK MH berinisiatif untuk mangadakan operasi pencegahan penyebaran pil pcc di Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan razia yang dilaksanakan secara mendadak oleh gabungan personil yang melaksankan razia dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Ruslan Hidayat Hasil dari operasi tersebut petugas tidak menemukan obat yang dimaksud ataupun obat lain yang juga dilarang oleh pemerintah untuk diedarkan.

Razia pil pcc secara terpadu tersebut diawali dari toko penjual jamu di jalan Panglima Sudirman Bangkalan. Kedatangan petugas disambut baik oleh pemilik toko kemudian AKP Ruslan Hidayat selaku pimpinan operasi menjelaskan maksud kedatangan mereka sambil menunjukkan surat tugas tentang perintah untuk memeriksa peredaraan pil pcc. Selanjutnya petugas beralih ke tiga tempat lainnya yakni Apotek K 24 di jalan Trunojoyo no 14, Apotek Rahmat di jalan Mayjend Sungkono no 18, Apotek Banyu Biru di jalan K Lemah Duwur no. 70 Bangkalan.

Kasat Resnarkoba AKP Ruslan Hidayat melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan "dihimbau kepada masyarakat di Bangkalan apabila mengetahui adanya peredaran pil pcc atau pil sejenis supaya melaporkan kepada Dinas Kesehatan atau Polres Bangkalan " terangnya. (feb)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU