Kasatlantas Polres Bangkalan Kunjungi Anak Penderita Hydrochepalus

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH. bersama dengan keluarga Abdul Hamid.
Tribratanewsbangkalan.com - Disela-sela kepadatan tugas yang ada, Satlantas Polres Bangkalan tak lupa untuk tetap membantu sesama. Dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH., kunjungan kali ini (24/10) ditujukan kepada Slamet Febrianto (15) anak penderita hydrochepalus di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Bangkalan.

Slamet yang merupakan anak dari pasangan Abdul Hamid dan Suhaimah, diketahui menderita hydrochepalus sejak lahir. Sejak itu kepalanya terus membesar dan  baru mulai berhenti membesar sejak usianya memasuki umur 2 tahun.

Menurut Abdul Hamid, dirinya pernah membawa Slamet untuk terapi supaya anaknya cepat sembuh. Namun terapi yang dilakukan akhirnya terhenti karena terkendala biaya.

"Saya pernah bawa untuk terapi, karena dulu waktu kecil tidak ada tengkorak belakangnya. Tapi lama-kelamaan mulai mengeras dan mulai terbentuk tengkoraknya", imbuhnya.
Kasatlantas Polres Bangkalan saat memberikan bantuan kepada keluarga Abdul Hamid.
Dalam kunjungan tersebut, Kasatlantas memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok (sembako) dan sejumlah uang santunan guna membantu meringankan beban hidup keluarga Abdul Hamid.

"Kami sedih dan turut prihatin dengan apa yang menimpa Adik Slamet. Semoga dengan datangnya kami kesini, dapat mengurangi beban yang menimpa keluarga Bapak Hamid. Terlebih Ibu Suhaimah yang baru pulang dari Rumah Sakit." tutur Kasatlantas.

Kasatlantas pada kesempatan tersebut juga menyampaikan akan konsisten untuk melakukan kegiatan positif tersebut. Menurutnya, masih banyak orang-orang yang memerlukan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.

"Kami bersyukur hari ini bisa bertemu dengan keluarga Bapak Hamid. Kami juga mendapat laporan, masih ada beberapa orang lagi yang memerlukan bantuan. Jadi, kedepan kami akan melakukan kegiatan serupa untuk membantu orang-orang tersebut." tambahnya. (ald)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU