Bhabinkamtibmas Desa Tagungguh Memantau Pengaspalan Jalan yang Menggunakan ADD

Bhabinkamtibmas memantau tahapan pemasangan batu 5x7 di Dusun Rojing Desa Tagungguh Kec. Tanjungbumi.
Tribratanewsbangkalan.com - Salah satu aktifitas anggota Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Bangkalan adalah aksi turun langsung memantau aktifitas dilapangan, seperti memantau pengaspalan jalan di Dusun Rojing Desa Tagungguh Kec. Tanjungbum Kab. Bangkalan, pada Kamis (23/11/2017).

Pemantauan pengaspalan jalan desa sepanjang 1.032 x 2,25 meter dengan biaya Rp.214.297.200 tersebut dilakukan mengingat anggaran yang digunakan memakai Alokasi Dana Desa (ADD). Sehingga dengan pemantauan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Desa Tagungguh Aiptu Marhayat, SH diharapkan pengaspalan jalan dikerjakan tidak asal jadi.

Panjang jalan yang dilakukan pengaspalan di Dusun Rojing sampai dengan Dusun Guwah Desa Tagungguh Kec. Tanjungbumi yang setiap hari dikerjakan oleh 8 warga desa setempat sudah berjalan 60%. Disamping Bhabinkamtibmas proses pengaspalan jalan juga dipantau langsung oleh Hotibah selaku Kepala Desa Tagungguh.

Prasasti Pengaspalan jalan oleh Kepala Desa Tagungguh Kec. Tanjungbumi Kab. Bangkalan.
"Bukan hanya masalah pengaspalan jalan, tapi semua bentuk pembangunan yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD), Bhabinkamtibmas senantiasa koordinasi dengan Kepala Desa setempat, "Ujar Aiptu Marhayat, SH.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Tagungguh Aiptu Marhayat, SH pengerjaan pengaspalan ada beberapa tahap, yakni mulai dari pasang batu 5x7 lalu diratakan dengan silinder, pasang batu 2x3 lalu diratakan dengen silinder, disiram aspal, taburkan batu 1x2 lalu diratakan dengan silinder, disiram aspal lagi, disiram dengan abu batu dan disilinder lagi.

Kapolsek Tanjungbumi AKP Sulaiman melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, "Karena cuaca mulai sering hujan sehingga tuntasnya seluruh tahapan proses pengaspalan tidak bisa diprediksi, "terangnya. (bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU