Perangi Narkoba, BNNP Beri Oven dan Blender Kepada Masyarakat Daerah Rawan

Kepala BNNP Brigjen Pol. Drs. Fatkhur Rahman, SH MM memberikan alat pelatihan ketrampilan pada warga Burneh..
Tribratanewsbangkalan.com - Peredaran narkoba menjadi atensi khusus pemerintah Indonesia, sehingga Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) melakukan penyuluhan Life Skill dan pelatihan kepada warga masyarakat Kel. Tonjung Kec. Burneh Bangkalan, pada Rabu (22/11/17) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan berlangsung selama satu setengah jam diawali dengan sambutan oleh Kepala BNNP Brigjen Pol. Drs. Fatkhur Rahman, SH MM dan Muspika serta Kepala Perindustrian Kab.Bangkalan. Puluhan peserta yang memadati balai kelurahan mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba serta pelatihan ketrampilan  membuat olahan nuget dan kacang sehingga lebih bernilai ekonomis.

Untuk menunjang pelatihan tersebut BNNP memberikan 4 oven dan 6 blender kepada 10 warga yang ditunjuk sebagai pelopor bagi masyarakat yang telah terjerat narkoba sehingga mempunyai kesibukan dan pendapatan dengan harapan bisa lepas dari ketergantungan obat terlarang tersebut.

Kapolsek Burneh AKP M. Rifai, SH MH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin SH menjelaskan, "10 warga masyarakat yang mendapat bantuan peralatan selanjutnya akan mengajarkan ketrampilannya kepada keluarga lainnya yang pernah terlibat penyalahgunaan narkoba agar mereka mempunyai kesibukan yang menghasilkan pendapatan untuk nafkah keluarga, "terangnya. (feb)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU