Serunya Ngobrol Bareng Kapolres Bangkalan dengan Netizen

Kapolres beserta pejabat utama Polres Bangkalan berfoto bersama Netizen Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Menyiasati perkembangan media sosial yang penuh dinamika, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK., SH., MH mengajak Netizen Bangkalan untuk bertemu dalam acara "Ngobrol Apa Saja" pada Rabu (29/11) malam.

Bertempat di Ole-Olang Resto Bangkalan, acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Bangkalan. Netizen yang hadir pun berlatar belakang profesi yang berbeda, mulai dari guru, mahasiswa, karyawan dan juga ibu rumah tangga.

Dalam acara yang dihadiri 50 netizen tersebut, Kapolres Bangkalan dengan gaya santai dan luwesnya berbincang santai dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Netizen seputar tugas Pelayanan Kepolisian.

Aan Hari Wibowo, guru SDN Poter 1 Tanah Merah bertanya terkait tingkat kenakalan anak yang semakin tinggi. Aan juga berharap adanya sosialisasi tentang pengaruh negatif media Sosial ybagi anak-anak yangmasih dibawah umur.

Di sisi yang lain, Yusron Hidayat memberikan apresiasi terkait program Polres Bangkalan yakni pendirian Poskamling. Yusron pun mengaku terkejut ketika didatangi RT nya dan ditanyai perihal bantuan poskamling yang akan diberikan oleh Polres Bangkalan.

Dirinya mengaku memprotes Polres Bangkalan melalui instagram perihal bantuan  pendirian Poskamling yang hanya di desa-desa, namun di lingkungannya tempat tinggalnya tidak ada.

"Saya salut dengan tim medsos Polres Bangkalan. Saya pernah protes di instagram (terkait Poskamling) dan keesokannya saya dikunjungi Pak RT dan dibilang kalau akan segera diberi bantuan oleh Polres. Sekarang di kampung saya ada Poskamling. Salut saya sama tim medsosnya." ujarnya.
Penandatanganan integritas Netizen Bangkalan diawali oleh Kapolres Bangkalan.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan integritas Netizen Bangkalan pada banner yang telah dipersiapkan. Diawali oleh Kapolres Bangkalan, Netizen pun membubuhkan tanda tangannya dan menuliskan hal positif yang akan dilakukan.

AKBP Anis berpesan agar nantinya Netizen yang hadir ini dapat berperan positif dan menciptakan situasi kondusif dalam dunia maya ataupun nyata.

"Saya harap, adik-adik ini dapat meciptakan situasi yang kondusif. Share hal-hal positif. Tujuannya agar kepolisian menjadi bagian dan lebih dicintai oleh masyarakat. Kita juga harus bijaksana untuk mencermati dan menanyakan segala informasi yang beredar di dunia maya." tutup Kapolres berumur 41 tahun tersebut.

Adanya acara kumpul bareng Kepolisian dan Netizen ini diharapkan mampu menjaga stabilitas dunia maya menjelang Pilkada 2018. (Ald)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU