Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Sukolilo Jalin Silaturahmi dengan Kepala Desa


Tribratanewsbangkalan.com - Di hari kedua menjabat Kapolsek Sukolilo AKP Abdul Hamid, S.H, beserta Kanit Intel dan Kanit Binmas melakukan Silatuhrahmi ke kepala Desa Sukolilo dan Tokoh Masyarakat dengan tujuan membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan Desa. Senin (26/02/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Dalam kegiatan silatuhrahmi yang berlangsung pada Kamis (22/02/2018) Kapolsek Sukolilo AKP Abdul Hamid, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., mengatakan "selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sukolilo Polres Bangkalan".

AKP Abdul Hamid menjelaskan bahwa silatuhrahmi ke kepala desa tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Polsek Sukolilo saja akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan silatuhrahmi ke kepala Desa dan tokoh Agama. Kapolsek Sukolilo juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar perangkat desa ikut membantu menggalakkan lagi Pam Swakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan menggalakkan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan di lingkungan pedesaan.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan Kapolsek Sukolilo disambut baik oleh Kepala Desa Sukolilo, pasalnya dengan kegiatan tersebut warga merasa benar-benar diayomi oleh pihak kepolisian. Selain melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat, Kapolsek Sukolilo juga melakukan pendekatan ke tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada diwilayah hukum Polsek Sukolilo Polres Bangkalan.

Selain itu, Kapolsek Sukolilo AKP Abdul Hamid, S.H., juga berpesan kepada Kepala Desa untuk tidak segan segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.



Penulis : Asmuji
Editor : Nenny Sasongko
Publish : Humas Polres Bangkalan

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU