Bawa 0,49 Gram Shabu, Pria Asal Surabaya Diringkus Unit Serse Polsek Konang

Tersangka MH (30) saat diamankan di Mapolsek Konang/ Fir

Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Konang, Berbagai upaya terus digencarkan oleh aparat Kepolisian untuk memberantas pengedaran Narkotika di bumi Indonesia, tidak terkecuali oleh Aparat Kepolisian Sektor Konang Resort Bangkalan, Sabtu (30/3/19).

Jum’at (29/3/19) sekitar pukul 15.30 Wib Kepala unit Reserse Polsek Konang bersama anggota meringkus pelaku narkoba berinisial MH (30) warga asal Desa Wonokusumo Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

Penangkapan pria yang tidak lulus sekolah tersebut berawal dari laporan warga yang langsung ditindak lanjuti oleh anggota dengan melakukan pengintaian dilokasi yang ditengarai rawan digunakan untuk melakukan traksaksi narkoba yakni di Jalan Raya Desa Bandung Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan.

Setelah dilakukan pengintaian, anggota melihat tiga (3) orang melintasi jalan tersebut dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Karena gerak geriknya mencurigakan, anggota menghampiri dan memeriksa  MH yang hendak membeli rokok. Alhasil, dari pemeriksaan yang dilakukan, anggota mendapati satu (1) klip plastik berisi  shabu dengan berat kotor 0,49 gram, satu (1) kantong plastik kosong dan satu (1) celana pendek warna krem selanjutnya MH dibawa ke Mapolsek Konang.
 
Barang bukti yang disita anggota dari tangan MH
Kapolsek Konang AKP Abd. Hamid, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Moch Widji Santoso membenarkan tentang adanya penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya di Jalan Raya Desa Bandung Kecamatan Konang.

AKP Abd. Hamid juga menjelaskan “Saat ini pelaku MH beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Konang untuk proses penyidikan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya penyidik menjerat MH dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Perwira berpangkat balok tiga di pundaknya tersebut juga menambahkan bahwa kedua teman pelaku masih dalam proses pengejaran polisi dan satu diantara keduanya sudah terlebih dahulu masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Fir)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU