Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Kapolres Bangkalan Terjunkan Personil Gabungan di Semua Titik

(Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Kapolres Bangkalan Terjunkan Personil Gabungan di Semua Titik)
Tribratanewsbangkalan.com - Pengamanan arus mudik lebaran tahun 2019 menjadi tanggung jawab utama pihak kepolisian dalam menjaga dan mengamankan arus lalu lintas tetap lancar serta bisa mengurangi angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya. Tak ingin ketinggalan, pihak kepolisian juga menurunkan personil lengkapnya demi arus mudik dan balik tetap berjalan aman dan lancar. 

Seperti yang terlihat pada hari ini, Selasa (28/05/2019) sekitar pukul 08.00 WIB Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2019 di Mapolres Bangkalan. Dihadiri langsung oleh Danlanal Batuporon dan juga pimpinan forkopimda Bangkalan juga ikut menghadiri kegiatan ini. 

Dijelaskan oleh beliau, Polres Bangkalan telah memetakan daerah yang rawan kecelakaan. rawan macet dan juga rawan kriminal. “Untuk daerah rawan kecelakaan dijalan di akses suramadu, jalan raya Tanah Merah dan Burneh, untuk daerah rawan kriminilitas, ya di jalan akses Suramadu hingga ke kawasan timur UTM , sementara untuk daerah rawan kemacetan yaitu di Blega, Galis dan Tanah Merah karena merupakan tempat pasaran setiap minggunya,” terangnya. 

Lebih lanjut lagi, menurut AKBP Boby pihaknya menurunkan 197 personil kepolisian dan ditambah dengan personil tambahan dari TNI, Banser, Pramuka, Dinkes, Satpol PP  dan Dishub. "197 personil merupakan anggota Polres Bangkalan dan kami tambah lagi dari TNI dan gabungan demi menjamin kenyamanan masyarakat saat mudik lebaran dan berkumpul bersama keluarga,"imbuh beliau.

"1 pos pelayanan terpadu yang ditempatkan dijalan akses Suramadu, 5 pos pengamanan, dan 5 pos pantau merupakan langkah proaktif kepolisian Resort Bangkalan dalam memastikan pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran berjalan aman, lancar dan tidak terjadi kecelakaan,"tandas pria lulusan Akpol tahun 1999 tersebut kepada media. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU