Mengenal TEKAB, Pasukan Khusus Di Balik Suksesnya Penggerebekan di Polres Bangkalan

(Mengenal TEKAB, Pasukan Khusus Di Balik Suksesnya Penggerebekan di Polres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com - Menurunnya aksi kriminalitas dan tingkat kejahatan di kabupaten Bangkalan, memang tidak lepas dari menggilanya aksi personil Polres Bangkalan dalam menumpas kejahatan demi memberikan kenyamanan di hati masyarakat Bangkalan. Dibawah komando AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H., sang mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim menggila dengan rekor terbaru bahwa sejak satu terakhir per Mei 2018 hingga mei 2019, tidak ada satupun aksi begal di kabupaten Bangkalan.

Namun, siapakah sebenarnya aktos dibalik suksesnya berbagai penggerebekan di kabupaten Bangkalan ?? Semenjak menahkodai Korps Polri di kabupaten Bangkalan, pria yang akrab disapa AKBP Boby tersebut membentuk TEKAB yang merupakan singkatan Team Khusus Anti Begal Polres Bangkalan.

Layak diacungi jempol, dibawah aksi TEKAB, Polres Bangkalan mampu menuai banyak prestasi dengan menangkap sejumlah tersangka pelaku Begal yang kerap meresahkan masyarakat seperti di Jukong, Pandabah, Sendang Dajah, Parseh dan Sanggra Agung. Kesuksesan mereka pun juga terjadi kala menembak mati DPO Begal yang menjadi buronan Polres Bangkalan.

Ditemui di Mapolres Bangkalan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini Minggu (30/06/2019) menuturkan bahwa TEKAB dibentuk khusus untuk menumpas aksi begal di Bangkalan. "TEKAB memang kami bentuk khusus untuk menumpas aksi begal di kabupaten Bangkalan, dan terbukti dengan melakukan serangkaian penggerebekan di beberapa titik, per Mei 2018 hingga Mei akhir 2019 aksi begal nihil terjadi di kabupaten Bangkalan. Dan kedepan, hal ini akan terus kami tingkatkan. TEKAB akan beroperasi 24 jam non-stop demi memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat kabupaten Bangkalan,"urai pria lulusan Akpol tahun 1999 tersebut. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU