Kapolsek Blega Polres Bangkalan Mengajak Tomas Untuk Menghidupkan Poskamling Di Lingkungannya

Kapolsek Blega AKP EDY TJAHYONO PUTRO, S.H. melaksanakan dialogis dengan tokoh masyarakat Bpk MUNASIK 

Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Blega, Sabtu. 31 bulan Agustus tahun 2019 pukul 09.00 wib. Kepolisian sektor blega yang di pimpin oleh Kapolsek Blega AKP Edy Tjahyono Putra, S.H. selalu menggiatkan giat sambang desa untuk menciptkan kamtibmas di wilayah Blega yang kondusif. Hal tersebut selalu ditekankan kepada anggotanya supaya senantiasa melakukan hal yang sama yaitu dengan tujuan menciptkan kamtibmas di wilayah Blega yang aman dan kondusif. 

Seperti tampak pada gambar diatas Kapolsek AKP Edy Tjahyono Putra, SH. sedang melakukan tatap muka berdialogis dengan Kepala Desa Lombeng Laok (Bpk. MUNASIK) kec. Blega guna memberikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertipan masyarakat) dengan cara agar selalu menjaga keamanan lingkungan dengan cara menghidupkan kembali Poskamling di  masing-masing kampung dan membuat poskamling baru di kampung yang belum ada poskamlingnya, sedangkan untuk penjagaan poskamling dimulai dari jam 23.00 wib sd jam 04.30 wib secara bergiliran dari warga kampung setempat dengan ketentuan telah berumur diatas 17 tahun khusus untuk laki-laki.

Karena sejak jaman dahulu, nenek moyang kita sudah menerapkan penjagaan lingkungan sekitarnya dengan cara ronda Poskamling, dan hal tersebut terbukti mampu menjaga keamanan lingkungan sekitar Poskamling aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas, beda dengan wilayah atau kampung yang tidak ada poskamlingnya, dimana surve membuktikan bahwa kampung yang terdapat penjagaan atau poskamling lebih aman dari gangguan kamtibmas daripada kampung atau wilayah yang tidak ada poskamlingnya.

Hal tersebut sesuai dengan Program Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K, M.H. untuk menjaga lingkungan sekitar dengan nama gobang mantili "jogo bangkalan aman terkendali dengan menghidupkan kembali Poskamling yang telah ada maupun mendirikan poskamling yang belum ada di kampung-kampung di setiap Desa di wilayah Kabupaten Bangkalan, hal ini sangat efektif membantu tugas-tugas Kepolisian dalam hal menciptakan Kamtibmas. (yit)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU