Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Polres Bangkalan Laksanakan Sosialisasi di Radio

(Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Polres Bangkalan Laksanakan Sosialisasi di Radio)
Polres Bangkalan, Saat ini masih banyak ancaman terorisme di Indonesia dan dunia, namun demikian berkat deteksi dini dan respons cepat aparat, beberapa rencana aksi teror berhasil digagalkan dan pelakunya diamankan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini Selasa (30/06/2020) telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pencegahan terhadap berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme diwilayah hukum Polres Bangkalan.

Guna untuk menindaklanjuti perintah dan instruksi dari Kapolres Bangkalan tersebut, Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bahrudi, S.H. dan satu anggota lainnya melaksanakan sosialisasi di Radio SBFM.

Dalam kesempatan dialogis tersebut, AKP Bahrudi, S.H. menyampaikan bahwa ancaman paham radikalisme, ISIS dan terorisme makin besar dengan adanya internet (dunia maya). Saat ini dunia maya telah menjadi tempat perekrutan, bertemu, dan penyebaran ajaran. Oleh karena itu, pihak Kepolisian bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan perhatian khusus ke dunia maya.

“Kami meminta untuk seluruh ulama, tokoh agama, serta warga masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat,” ucap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H..

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kita sebagai bangsa yang beraneka ragam suku, budaya dan agama mempunyai modal dan kekuatan yang sangat besar dalam mencegah dan mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yakni persatuan dan kesatuan. Namun, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus dikelola dengan baik mengingat adanya ancaman yang menggerus dan merongrong ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

“Pancasila harus ditanamkan di hati sanubari rakyat Indonesia sebagai bentuk pencegahan paham radikalisme dan terorisme, pencegahan paham radikalisasi melalui pendidikan, sangat penting karena itu bela negara harus dijalankan dari semua tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi,” tutup mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim tersebut. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU