Petugas Jaga Polsek Tanjungbumi Rutin Cek dan Kontrol kondisi Tahanan



Tribratanewsbangkalan.Com.
Polres Bangkalan, Polsek Tanjungbumi– Guna menjamin keamanan para tahanan yang berada di Polsek Tanjungbumi Polres Bangkalan piket jaga wajib rutin cek kondisi Tahanan Jum'at (31/07/2020).

Sebelum melaksanakan serah Terima piket jaga Polsek Tanjungbumi, Petugas Piket jaga lama dan Baru wajib untuk melakukan pengecekan Kondisi Ruang Tahanan, Jumlah Tahanan dan Kondisi Tahanan. Seperti pada hari ini Bripka Aditya melakukan Kontrol Tahanan untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan aman. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan Mako maupun didalam Tahanan Polsek dan pengecekan lebih sering dan teliti dalam pengecekannya.

Ditempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra,S.I.K, M,Si, M.H Melalui Kapolsek Tanjungbumi Iptu Puji Purnama, S.H Menuturkan Pengecekan tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap Petugas Jaga saat menjalankan tugasnya.

 
“Kami sudah perintahkan para Kanit dan anggota untuk jam-jam rawan dan rutin untuk cek tahanan Polsek, pengecekan tidak hanya tahanan saja tetapi juga petugas jaga,” terangnya

“Khusus untuk tahanan selain mengecek jumlah juga harus di cek kondisi kesehatannya, adakah yang sakit atau barang-barang berbahaya atau barang terlarang masuk dalam sel tahanan,” 

"Lebih lanjut Kapolsek Tanjungbumi menjelaskan walaupun sudah terpasang CCTV di dalam Tahanan namun akan lebih maksimal kalau diadakan pengecekan secara langsung.

 ( hms TB)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU