Antisipasi gangguan Kamtibmas pasca Pilkades, Bhabinkamtibmas Polsek Galis melaksanakan DDS


 

Tribratanewsbangkalan.com.Polres Bangkalan – Polsek Galis, Untuk meningkatkan dan menciptakan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Galis agar senantiasa aman dan kondusif, maka sangat diperlukan adanya Kegiatan patroli kewilayahan dari anggota Polsek Galis. Kegiatan patroli merupakan salah satu upaya dari kepolisian dalam upaya mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor, serta gangguan Kamtibmas pasca Pilkades, Senin (23/05/21)

Kali ini, Kapolsek Galis dan anggota bersinergi dengan Babinsa berpatroli Obyek Vital dan pertokoan di pasar galis. Kesempatan tersebut, dimanfaatkan olehnya untuk bertatap muka dan memberikan kiat kiat serta cara guna memutus rantai tali penyebaran Covid 19 dengan mematuhi protkes sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 kepada warga masyarakat yang tidak patuh / melanggar protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting. Tak lupa juga, Perwira balok tiga ini juga memberikan pesan moral agar supaya semua elemen masyarakat turut andil dalam menjaga Kamtibmas pasca Pilkades.

Dikatakannya, dengan berkunjung kerumah warga, kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, serta akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan keakraban.

“Warga menjadi terbuka dan tidak segan untuk menyampaikan laporan maupun permasalahan mengenai kondisi terkini yang belum diketahui sebelumnya". Dengan adanya perihal tersebut, petugas dengan cepat mengetahui secara langsung tentang permasalahan yang ada di masyarakat sehingga dapat memberikan solusi agar supaya permasalahan tidak bertambah besar dan mendapatka  solusi. Jelas petugas tersebut.

Kapolsek Galis AKP TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi ditempat terpisah Mengatakan bahwa kegiatan berkunjung kerumah warga yang dilakukan bhabinkamtibmas akan meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri ke depan.’Tutupnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU