Petugas Jaga Polsek Modung Polres Bangkalan Rutin Kontrol Kondisi Tahanan


 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Modung, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Modung melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Senin (31/05/21).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan oleh petugas Jaga SPKT Polsek Modung Bripka Ahmad Rifai bersama anggota dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kontrol tahanan rutin dilakukan agar petugas jaga selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setaip pagi hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan  segera melaporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” Terang Kapolsek Modung AKP Suwaji,S.H.
(M4X Mdg).

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU