Anggota Polsek Galis Polres Bangkalan melakukan monitoring terhadap 424 warga yang melaksanakan vaksinasi


 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Galis. Personil Polsek Galis dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksin 3 Pilar di Puskesmas Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Selasa (31/08/2021).

Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH bersama anggota dan Personil dari Koramil Galis melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pasar Galis siang ini. Kegiatan pengaman dan pemantauan tersebut juga di dukung oleh Instansi terkait yaitu Koramil Galis dan Muspika Kecamatan Galis. Kegiatan yang berjalan selama kurang lebih 3 jam tersebut di ikuti oleh sekitar 424 warga Kecamatan Galis.

Kegiatan yang di gelar oleh 2 Puskesmas di Kecamatan Galis yaitu Puskesmas Galis dan Puskesmas Banjar tersebut bertujuan untuk membentuk antibodi bagi warga yang telah di vaksin. Seiring dengan terbentuknya antibody diharapkan dapat meminimalisir efek dari serangan Virus 19 terutama menghindari efek kematian yang di akibatkan terpapar oleh Virus Covid 19. Pada saat proses Vaksinasi, setiap warga yang divaksin dimintai identitas dan Nomor telepon yang bertujuan untuk pemberitahuan Vaksinasi tahap II yang berjarak kurang lebih 2 sampai dengan 3 Minggu dari Vaksinasi tahap I.

Sebelum proses Vaksinasi, tenaga kesehatan yang bertugas melakukan Vaksin melakukan screening terhadap calon penerima Vaksin untuk menentukan layak tidaknya orang tersebut untuk di vaksin.

Disela sela kegiatan tersebut, Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Bangkalan khususnya di wilayah kecamatan Galis yang sehat dan terbebas dari Virus Covid 19. "Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Bangkalan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Galis” pungkasnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU