Patroli Dialogis Polsek Modung Ingatkan Waspada Pencurian Hewan Ternak

 

 

Polres Bangkalan, Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak, Polsek Modung melakukan patroli dialogis blusukan ke desa-desa.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan menerjunkan personil Polsek Modung Aipda Siswanto dan Bripka A.rifai dengan menyasar rumah rumah warga terutama warga yang memelihara hewan ternak seperti sapi, kambing, maupun ayam.

Menurut pantauan anggota dilapangan, saat warga pergi ke sawah untuk beraktifitas, sapi, kambing, maupun ayam terkadang hanya ditinggalkan tanpa pengawasan. 

“Meski ditinggal ke sawah, atau kala melaksanakan aktifitas lainnya lebih baik ada keluarga yang mengawasi, atau minimal dititipkan sama tetangga atau saudara yang dekat rumah. Sehingga jika ada orang yang berniat buruk bisa kita cegah,” Aipda Siswanto menjelaskan kepada awak media.

Lanjut Aipda Siswanto, dirinya tak lupa pula untuk membuatkan kunci kandang ternak untuk menghindari pencurian ternak .

Kapolsek Modung AKP Suwadji, S.H.membeberkan bahwa patroli dialogis sengaja menyasar rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak. 

“Kami sambangi warga yang memelihara hewan ternak baik sapi, kambing, maupun ayam. Kita imbau agar waspada terhadap pencurian hewan ternak,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa sebagian besar masyarakat kecamatan Modung adalah petani dan peternak.

(tan)




Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU