Polsek Tragah Polres Bangkalan Datangi Pelajar SMP Sepulang Sekolah. Ada Apa?

 

Polres Bangkalan, Kepolisian Sektor Tragah memberikan himbauan untuk tidak membawa sepeda motor ke sekolah. Himbauan itu disampaikan kepada siswa-siswi SMPN 1 Tragah di jam-jam sepulang sekolah tersebut.

Lebih lanjut Polsek Tragah melalui AIPDA Alim K dan AIPDA Misbah menjelaskan alasan himbauan itu. Selain belum cukup umur, belum mempunyai SIM, hal itu dapat membahayakan pengendara juga membahayakan warga sekitar. Himbauan disampaikan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mengajarkan kepatuhan berlalu lintas kepada para pelajar.

AIPDA Alim menerangkan bahwa himbauan diberikan akibat masih ada pelajar di bawah umur yang membawa kendaraan R2 ke sekolah, "Karena terpantau banyaknya siswa SMP yang bawa motor ke sekolah, maka kami menyambangi sekolah SMPN 1 Tragah juga menghimbau pelajar dan kami akan berkoordinasi dengan para guru dan memberikan himbauan kepada siswa untuk tidak bawa motor ke sekolahan."

Selain itu, himbauan ini, Lanjut AIPDA Alim, untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan aksi balap liar di jalan raya melaksanakan razia rutin pada jam rawan.

Tak lupa AIPDA Alim juga ingatkan menggunakan masker di sekolah maupun keluar rumah untuk mencegah penyebaran klaster covid-19 membludak kembali di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

Hal itu senada dengan perintah lisan Kapolsek Tragah IPTU Eko Siswanto, S.H. bahwa pelarangan penggunaan R2 di bawah umur juga mencegah kecelakaan lalu lintas.

”Jalan Raya sebaga sarana pendukung lintas wilayah harus bebas dari aksi kebut-kebutan yang dapat memicu tawuran antar remaja sehingga kecelakaan lalu lintas dapat dicegah sedini mungkin," imbuh IPTU Eko.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU